Warga Mojowarno Dihebohkan Penemuan Mayat Seorang Buruh Tani di Sawah

Petugas saat melakukan identifikasi jasad seorang buruh tani yang ditemukan meninggal di sawah di Desa/Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. (FOTO: RIEF)

KABARJOMBANG.COM – Warga sekitar Desa/Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, mendadak digemparkan dengan penemuan sosok tubuh pria tak bernyawa di areal persawahan yang berlokasi di Dusun Mojowarno, Selasa (6/12/2017) sore.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, Iptu M Subadar mengatakan, identitas pria yang ditemukan sudah tak bernyawa tersebut dietahui bernama Saman (57), warga Jalan Anjasmoro II Dusun/Desa Bareng, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.

“Jasad korban ditemukan sekitar pukul 15.30 WIB di areal persawahan di Dusun Mojowarno,” kata Iptu Subadar, Selasa (6/12) petang.

Jenazah pria yang diketahui sebagai buruh tani tersebut, ditemukan pertama kali oleh Karmaji, (52) warga setempat yang juga pemilik sawah, serta Jamal (60) seorang petani yang tinggal di Dusun Bulakkunci, Desa Mojowarno. Saat itu, keduanya yang mendatangi lokasi kejadian, melihat ada sosok tubuh tergeletak di sawahnya.

Ingin memastikan, keduanya kemudian mendekat dan melakukan pengecekan. Mendapati tubuh pria tergeletak tersebut sudah tak bernyawa, sontak saja keduanya melapor ke perangkat desa setempat dan dilanjutkan ke Mapolsek Mojowarno.

Tak lama berselang, petugas dari Polsek setempat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Dari hasil pemeriksaan sementara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga, korban memiliki riwayat sakit jantung, dan meninggal secara mendadak saat sedang bekerja sebagai buruh tani di sawah,” ungkap Iptu Subadar.

Selanjutnya, polisi juga mengamankan sebilah sabit, pakaian korban, dan kiriman makanan yang belum dimakan, untuk dijadikan sebagai barang bukti. “Atas permintaan pihak keluarga korban, jasad korban tidak dilakukan otopsi, dan selanjutnya dimakamkan,” pungkasnya. (rief/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here