Waduh… Polisi Bersenjata, Sweeping Toko Emas

Petugas bersenjata lengkap melakukan sweeping di obyek vital di Pasar Citra Niaga Jombang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Beberapa anggota kepolisian Polres Jombang terlihat melakukan sweeping di beberapa Toko Emas di wilayah Pasar Citra Niaga Kabupaten Jombang, Rabu (24/5/2017).

Dalam sweeping tersebut, petugas kepolisian bersenjata lengkap terlihat mendatangi beberapa toko emas yang berada di lokasi. Setidaknya, ada sekitar 7 toko emas yang mereka sambangi.

Namun, sweeping yang dilakukan petugas kepolisian Polres Jombang diketahui untuk mengantisipasi adanya kerawanan kejahatan di obyek vital menjelang datangnya bulan Ramadhan.

Dari pantauan di lokasi, petugas berseragam coklat terlihat memantau aktivitas jual beli perhiasan emas, serta keamanan toko. “Ini kita lakukan dimaksudkan untuk menjaga kemanan pada obyek vital yang diprediksi menjadi incaran para pelaku kejatahan,” kata AKP Mahyudi, Kasatsabhara Polres Jombang, saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, langkah ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman serta mengurangi kemungkinan adanya Curas (pencurian dengan kekerasan), Curat (pencurian dengan pemberatan), serta pencurian jenis lainnya yang selama ini menjadi momok bagi masyarakat luas.

“Hal ini akan kita lakukan hingga menjelang perayaan hari raya Idul Fitri. Sehingga, menjelang dan pada saat bulan Ramadhan, petugas akan dikerahkan untuk menjaga beberapa obyek vital,” terangnya.

Sementara itu, menurut salah satu pemilik toko emas di lokasi mengatakan, dirinya mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak kepolisian. Sebab, dengan adanya petugas kepolisian yang melakukan patroli rutin di lokasi-lokasi rawan pencurian, bisa mengantisipasi adanya pelaku kejahatan.

“Meski toko kita sudah disiapkan dengan beberapa keamanan. Namun, adanya petugas kepolisian yang rutin melakukan patroli, akan mengurangi indikasi kehatan yang terjadi, dan kita sebagai masyarakat menyambut baik tentang hal itu,” pungkas Kencanawati (50) pemilik toko saat ditemui di lokasi. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here