by

Volume Kendaraan Meningkat, Gerbang Exit Tol Bandarkedung Mulyo Macet

KABARJOMBANG.COM – Kemacetan terjadi di Jalan Tol Jombang – Mojokerto di Exit Gerbang Tol Bandarkedung Mulyo, Jombang Jawa Timur, Rabu (13/6/2018) pagi. Diperkirakan, kemacetan terjadi sejak sekitar Pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.15 WIB.

Pantuan di lokasi, ratusan kendaraan tampak terjebak kemacetan di pintu exit gerbang Tol Joker dan di pintu masuk gerbang tol Bandarkedungmulyo. Kemacetan terjadi akibat adanya penumpukan kendaraan pada H minus 2 Lebaran.

Selain itu, adanya perpindahan arus dari jalur tol operasional arah Surabaya menuju ke jalur tol fungsional Solo – Kertosono, menjadi penyebab adanya kemacetan di pintu keluar maupun masuk Gerbang Tol Bandarkedung Mulyo. Diperkirakan, kemacetan terjadi sepanjang kurang lebih 3 kilometer dari pintu exit gerbang tol Mojoketo.

Meski begitu, sejumlah pemudik yang terjebak kemacetan mengaku, lebih memilih melalui jalan tol dari pada melalui jalan arteri. Karena lebih cepat untuk sampai di kampung halaman.

“Memang sempat macet. Tapi enak lewat tol, lebih cepat daripada melalui jalan biasa,” terang Mahardika (35), pemudik asal Surabaya ini.

Untuk mengantisipasi adanya tumpukan kendaraan, Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana, merekayasa arus lalu lintas yang berada di jalan Tol Jombang – Mojokerto. Seperti adanya penutupan arus dari gerbang Tol Tembelang menuju Gerbang Exit Tol Bandarkedung Mulyo.

“Agar tumpukan volume kendaraan berkurang, kita bekerjasama dengan petugas tol agar menutup sementara pintu gerbang masuk ke exit Tol Bandar, untuk dialihkan ke jalan arteri. Dengan begitu, tumpakan kendaraan di jalan tol akan semakin berkurang. Sebab, kita lihat di jalan arteri masih lengang hingga saat ini,” terang AKP Inggal. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya