oleh

Video Anggota Polisi Dorong Angkot Mogok Sendirian di Jombang, Mendadak Viral

PLOSO, KabarJombang.com – Warganet di media sosial (Medsos) Facebook dan Twitter, dihebohkan dengan video aksi seorang polisi lalu lintas yang sedang mendorong mobil angkot atau angkutan umum di kawasan jembatan Ploso Kabupaten Jombang. Dalam sekejap, video berdurasi 43 detik tersebut langsung viral dan memenuhi laman Medsos.

Salah satu pengunggah video tersebut yakni, Akun Facebook Polres Trenggalek. Video tersebut diberi judul “Salah Satu Bukti bahwa Polisi memang Selama Ini tetap mengayomi masyarakat”, dan sudah dilihat oleh 30.000 kali, serta 107 dibagikan dan 30 Komentar

Beragam komentar memenuhi laman facebook tersebut. Diantaranya, @Bundane Alfin berkomentar “Salut… smngat dn sukses sllu bpk POLRI”, dan akun @rendra kemal menuliskan “Mantaf moga setiap tetes kringat pak polisi ini d balas Alloh dengan balasan sebaik mungkin ,, amin”.

Wakapolres Jombang, Kompol Budi Setiono membenarkan bahwa yang ada di video tersebut memang anggota dari Polres Jombang yang bertugas di Unit Lalu Lintas Polsek Ploso.

“Yang bersangkutan adalah Aipda Romy Budiarto, Anggota Lantas Polsek Ploso,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (20/8/2019).

Hasil keterangan dari anggota, lanjut Wakapolres Budi, aksi tersebut dilakukan secara spontan karena melihat mobil angkutan umum sedang mogok. Karena dapat menimbulkan kemacetan, langsung didorong oleh anggota tersebut.

“Juga sebagai salah satu bentuk pelayanan prima kepada masyarakat, Serta perwujudan dari Program Promoter dari Kapolri,” tegasnya.

Budi menambahkan, sikap langsung cepat dan tanggap seperti itu, hendaknya menjadi contoh dan panutan bagi anggota polisi lainnya, agar dapat memberikan pelayanan serta kenyamanan bagi masyarakat yang ada, khususnya di Kabupaten Jombang.

Jurnalis: Muji Lestari
Editor: Arief Anas

Artikel ini juga tayang di FaktualNews.co berjudul: Viral, Anggota Polisi Dorong Angkutan Umum Mogok Sendirian di Jombang

Berita Lainnya