Veteran Terima Tali Asih, Pemkab Jombang Berbagi 250 Ribu Masker di HUT Kemerdekaan RI

Bupati dan Wabup Jombang saat menyerahkan tali asih secara simbolis ke veteran di pendopo setempat, Senin (17/8/2020)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Pasca mengikuti upacara detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang dilaksanakan Istana Negara secara virtual dari Pendopo Kabupaten Jombang, Bupati dan Wabup setempat memberikan tali asih kepada legiun veteran.

Penyerahan tali asih dilakukan secara simbolis ke 10 legiun veteran. Enam diantaranya veteran pria, dan empat veteran wanita.

Baca Juga

“Kami berikan tali asih ini secara simbolis kepada 10 orang veteran dari jumlah sebenarnya 250 veteran. Selebihnya, akan kami berikan besok di Islamic Center,” tutur Bupati Mundidah Wahab, pada sambutannya, Senin (17/8/2020).

Bupati juga mengatakan, nilai tali asih yang diberikan tidak akan sebanding dengan pengorbanan dan perjuangan para veteran merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya tahu, nilai nominal yang diberikan pada veteran ini, tidak sebanding dengan perjuangan dan pengorbanan yang mereka berikan pada bangsa ini,” paparnya.

Pasca penyerahan tali asih, Bupati dan Wabup Jombang melaunching ‘Gebrak Masker’, dilanjutkan pembagian masker secara simbolis pada beberapa organisasi di Jombang.

Dan selanjutnya, kata Bupati, pembagian masker akan dilakukan Pemkab Jombang dengan melibatkan Polri dan pihak terkait.

“Kita sudah siap 250 ribu masker yang akan dibagikan kepada masyarakat Jombang bersama Polri dan beberapa pihak terkait,” pungkas Bupati Mundjidah.

INSTAGRAM

Berita Terkait