Usung Kekuatan Politik Jelang Pilkada, PKS Lantik Pengurus Tingkat RT

Saat 500 pengurus di tingkat RT dilantik sebagai koordinator RT di Wilayah Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang, beberapa kekuatan politik semakin bemunculan. Kini, giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mulai menunjukkan taringnya dalam pertarungan Pilkada mendatang.

Tak tangung-tanggung, sebanyak 500 struktur tingkat Rukun Tetangga (RT) disiapkan untuk memanaskan kekuatan politik di Kota Santri. Seperti yang terlihat beberapa waktu kemarin di Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang. Di lokasi ini, ratusan koordinator RT dilantik untuk membesarkan kekuatan PKS di Kota Santri.

Ketua DPD PKS Jombang Mustofa mengatakan, PKS Jombang juga membentuk struktur kekuatan politik hingga tingkat desa. Namun, untuk memastikan kekuatan politik tersusun dengan rapi, sehingga kini partai bergambar padi itu membentuk struktur di tingkat RT

“Di Kecamatan Jogoroto pengurus tingkat RT sudah selesai dan kami lantik. Berikutnya kita kembangkan hingga kecamatan-kecamatan lain,” terang Mustofa, Senin (8/5/2017).

Kekuatan tersebut bakal menjadi modal mesin politik jelang Pilkada dan Pemilu 2019. “Ini ibaratkan mobil yang akan melakukan perjalanan jauh. Sehingga, mesin harus kita panasi dulu agar siap bekerja. Bagaimana pun targetnya, jika mesin handal, maka akan memudahkan pengendaranya untuk mengantarkan penumpang,” ujar pria yang juga Anggota DPRD Jombang ini.

Tak jauh beda dengan Ketua Kordinator Dapil VIII Rochmad Abidin. Menurutnya, setelah pelantikan, seluruh pengurus bisa melaksanakan kerja riil. Pasalnya, dengan sistem kelompok masyarakat paling bawah, maka kebijakan partai bisa dikomunikasikan dengan cepat.

“Ini untuk menampung berbagai aspirasi agar cepat tersampaikan. Jika ini bisa terlaksana degan baik, bukan tidak mungkin PKS akan menjadi kekuatan besar untuk bisa merebut kekuatan politik saat ini,” pungkasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here