by

Usai Libur Imlek, Puluhan PNS Terlambat Apel

KABARJOMBANG.COM – Usai menikmati libur panjang Imlek, puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Jombang, terlambat apel di hari pertama kerja. Hasilnya, puluhan PNS berlarian menuju lapangan Pemkab Jombang untuk mengikuti apel pegawai, Senin (19/2/2018).

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jombang yang berjaga, nampak meneriaki pegawai yang membandel akibat terlambat apel. Meski begitu, Pejabat Sementera (Pjs) Bupati Jombang, Sutiajid, tak membantah jika banyak pegawainya yang terlambat apel.

“Ya memang masih banyak pegawai yang kurang disiplin karena berbagai alasan. Meski saat hari pertama apel masuk kerja,” terangnya saat ditemui usai apel.

Menurutnya, saat ini pihaknya sudah mewanti-wanti agar pegawai disiplin dalam menjalankan tugas pokoknya menjadi pelayan masyarakat.

Selain itu, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan di Jombang, pihaknya meminta agar PNS tidak beperngaruh dengan adanya hal itu, dan tetap bekerja profesional.

“Kita menghimbau agar PNS juga netral dalam menanggapi adanya Pilkada nanti. Itu sudah diatur dalam Peraturan Kemendagri. Sehingga, kita minta PNS taat dengan aturan tersebut. Sementara untuk sanksi, hanya akan kita berikan sangki teguran terhadap pegawai yang masih terlambat di hari pertama kerja,” tegasnya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya