Upah Bantuan Perumahan di Desa Made, Diserahkan Dinas Perkim Jombang

Proses serah terima upah tahap II di Desa Made,  Kecamatan Kudu, Jombang.  (Foto : DianaKN).
  • Whatsapp

KUDU, KabarJombang.com – Bantuan upah Perumahan tahap II tahun Anggaran 2020 serahkan kepada sejumlah warga di Desa Made, Kecamatan Kudu, Jombang.

Serah terima bantuan pada Kamis (10/9/2020) tersebut, dilakukan langsung pihak Dinas Perumahan dan Permukiman Pemkab Jombang. Sebanyak 43 orang penerima program yang menerima upah sebesar Rp 1.250.000 dari total upah Rp 2.500.000.

Baca Juga

“Ini merupakan serah terima upah tahap II yang sebelumnya sudah diberikan 50 prosennya pada waktu lalu. Dan ini 50 prosennya lagi. Sehingga sudah diterima semua dengan total Rp 2.500.000.” Ungkap Syifaul Mughni tenaga fasilitator lapangan untuk program ini pada KabarJombang.com, Kamis (10/9/2020)

Disampaikan pada tahap ini adalah bantuan yang diberikan pada gelombang II penerima. “Pada gelombang ini harusnya ada 45 orang penerima. Hanya saja dua orang belum memenuhi progres fisik pembangunan rumah dan nanti akan diikutkan pada gelombang selanjutnya. “jelasnya

Bantuan yang diberikan pada penerima program ini dibagi menjadi dua bagian. Yaitu untuk pembelanjaan material dan upah tukang dengan jumlah total adalah 1Rp 7.500.000. Untuk pembelian material sendiri di alokasikan sebesar Rp 15 juta dan sisanya adalah upah tukang.

Untuk Desa Made terdapat 99 penerima yang dibagi menjadi tiga gelombang. Dari beberapa yang sudah diusulkan, yang mendapat persetujuan adalah 99 penerima.

“Semoga selanjutnya bisa kami ajukan kembali agar masyarakat bisa terbantu dengam program ini. “ucap Inarsih Kepala Desa Made,yang juga hadir dalam acara tersebut.

 

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait