by

Ugal-ugalan, Bus Sugeng Rahayu Tabrak Motor yang Dikendarai Pelajar

KABARJOMBANG.COM – Purwa Pria Rakasiwi (16) pelajar asal Dusun Kedungasem, Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, harus dilarikan ke RSUD Kertosono Nganjuk, untuk mendapatkan perawatan medis.

Namun nasib berkata lain, meski ditangani secara intensif petugas medis RSUD setempat, nyawanya tak tertolong akibat terluka cukup parah di bagian kepalanya.

Korban terluka dan berujung kematian, setelah sepeda motor yang ditungganginya tertabrak Bus PO Sugeng Rahayu bernopol W 7097 UZ, di Jalan Raya Jombang – Nganjuk, tepatnya di Dusun Manisrenggo, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedung Mulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Kamis (9/5/2019) pagi.

Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, tabrakan tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, Bus Sugeng Rahayu yang dikemudikan Bagus Eko Widianto (26) warga Desa Sawojajar Rt 06 Rw 03, Kecamatan Tangerang, Kabupaten Magetan, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur melaju ke barat.

Saat di lokasi kejadian, bus itu pun menyalip kendaraan yang melaju di depannya. Namun, dari arah berlawanan, muncul sepeda motor Honda Revo nopol S 3730 XB yang dikendarai korban. Karena ruang sempit dan jarak terlalu dekat, bus tersebut menghantam sepeda motor korban. Akibatnya, korban tergeletak dengan luka yang cukup parah pada bagian kepala.

“Kecelakaan terjadi, karena sopir bus kurang memperhatikan situasi lalulintas saat menyalip kendaraan yang ada di depannya. Hingga menabrak korban di lokasi kejadian,” ungkap Iptu Sulaiman, Kamis (9/5/2019).

Peristiwa ini, kemudian ditangani anggota Satlantas Polres Jombang yang tiba di lokasi kejadian. Selain melakukan olah TKP, petugas juga membawa bus serta sepeda motor milik korban yang ringsek di bagian depannya, ke kantor Satlantas Polres Jombang.

“Kedua kendaraan yang terlibat, sudah kita amankan di Satlantas Polres Jombang. Selain itu, sopir bus juga kita bawa ke kantor untuk dimintai keterangan,” pungkas Iptu Sulaiman. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya