by

Ugal-ugalan, Bus Harapan Jaya Tabrak Truk Box di Perak Jombang

KABARJOMBANG.COM – Diduga sopir mengendarai ugal-ugalan, bus Harapan Jaya bernopol AG 7814 UR, menabrak truk box bernopol W 9152 NN di Jalan Raya Desa Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Rabu (5/9/2018) siang, sekitar pukul 12.45 WIB.

Akibat tabrakan tersebut, kondisi bus ringsek dan melintang di jalan raya. Bus juga menabrak pagar besi yang berada di pinggir jalan. Sementara, dua orang yang merupakan penumpang bus, mengalami luka-luka. Lalu, mereka dilarikan ke RSUD Jombang, untuk menjalani perawatan medis.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, awalnya bus Harapan Jaya yang dikemudikan Duwi Siswanto melaju cukup kenjang dari arah barat ke timur. Setibanya di lokasi kejadian, bus tersebut menyalip kendaraan yang berada di depannya.

Nah, disaat bersamaan, muncul kendaraan truk box yang dikemudikan Eko Wahyono (36) warga Dusun Kepuh Rt 02 Rw 04, Desa Kepuhdoko, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang. Karena jarak terlalu dekat, bus tersebut akhirnya menabrak truk tersebut.

“Diduga, sopir bus ceroboh saat menyalip, hingga menyebabkan kecelakaan. Dua penumpang bus mengalami luka, dan kini sudah kita evakuasi ke RSUD Jombang untuk menjalani perawatan medis. Sementara dua pengemudi kendaraan yang terlibat kecelakaan tidak luka,” ungkapnya.

Kedua korban luka tersebut, rinci Iptu Sulaiman, Rudi Hartono (22), dan Nanang Sujianto (31). Keduanya warga Lingkungan II Rt 4 Rw 3 Desa Sumberejokulon, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung.

Dari insiden tersebut, arus lalu lintas Jombang – Kertosono, mengalami kemacetan cukup panjang. “Saat ini, kendaraan yang terlibat kita amankan di kantor Satlantas, untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan,” pungkasnya. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya