Turun ke Pasar, Bakal Calon Bupati Syafiin Janji Bangun Pasar Modern

Gus Syaf saat menelusuri Pasar Citra Niaga Jombang, untuk bisa mengetahui keluhan warga di tingkat bawah, Selasa (9/1/2018). (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Usai memamerkan rekomendasi dari dua partai politik pengusungnya yakni PDIP dan Partai Hanura, Kombes Pol Syafiin, mulai terjun ke masyarakat untuk bisa mengetahui keluhan warga di tingkat bawah.

Dengan menelusuri Pasar Citra Niaga Jombang, perwira tinggi polisi ini mulai bercengkerama dengan puluhan pedagang pasar yang ada di lokasi. Tak pelak, aksi blusukannya yang mulai dilirik warga, mendapatkan respon positif para pedagang pasar.

Janjiono, salah satu pedagang alat elektronik mengeluhkan adanya tarif tinggi yang kini dideritanya saat harus menyewa bangunan pasar yang mulai merangkak naik. Adanya keluhan tersebut, pria yang akrab disapa Gus Syaf ini merespon dengan berjanji bakal merenovasi pasar untuk bisa menjadi pasar modern.

“Tadi saya sudah banyak berbincang dengan para pedagang, mulai dari pedagang cabai pedagang, sayur, serta pedagang eletronik yang mengeluhkan minimnya kontrak yang harus mereka terima,” ujarnya, Selasa (9/1/2018).

Sebelumnya, lanjut Gus Syaf, kontrak bisa dilakukan sepanjang 20 tahun, kini hanya diperbolehkan 5 tahun saja.

“Ini yang akan kita pikirkan untuk para pedagang. Tak hanya itu, nanti kita juga akan merubah pasar ini menjadi pasar modern yang bisa meningkatkan daya beli masyarakat yang akan menguntungkan para pedagang di pasar ini,” terangnya. (aan/kj)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY