Tuntut Copot Dua Oknum Perangkat Desa yang Diduga Selingkuh, Warga Sumberagung Berunjukrasa

Suasan aksi warga Desa Sumberagung, tuntut pemberhentian dua oknum Perangkat Desa yang diduga selingkuh. (Foto: DianaKN).
  • Whatsapp

MEGALUH, KabarJombang.com-Menyusul kabar tentang dugaan perselingkuhan dua oknum Derangkat Desa Sumberagung, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang.

Ratusan warga Sumberagung, Senin (19/10/2020) berunjukrasa ke balai desa setempat. Mereka menuntut agar kedua oknum yang terjaring di Vila Pacet, Mojokerto itu dicopot dari jabatannya.

Baca Juga

Ratusan warga tersebut mengaku geram atas kelakuan yang dilakukan Er dan Su dua oknum Perangkat Desa Sumberagung, tersebut.

“Kegiatan ini kami lakukan karena warga sudah geram dan resah akibat ulah mereka berdua, dan belum ada sanksi yang sesuai untuk mereka. Makanya sekarang kami lakukan aksi ini tuntut pemberhentian keduanya.”ujar Pambudi salah satu warga yang menjadi koordinator aksi tersebut. Senin (19/10/2020)

Dengan mengusung sejumlah poster beirisi tuntutan pemberhentian dua oknum perangkat tersebut. Serta membawa satu set sound system sebagai pengeras suara.

Dalam aksi warga tersebut, dilakukan mediasi bersama BPD, Pemdes, Babinsa Bhabinkamtibmas serta beberapa wakil dari RT/RW di Desa Sumberagung.

“Kami langsung ajak masuk untuk berdiskusi dengan semua perwakilan RT/RW agar kami terima aspirasinya. Karena ini bukan demo, demo itu ada prosedurnya, ada izinnya. Makanya ini sebagai penyampai aspirasi warga kami kumpulkan perwakilannya,”ujar Soleh, Ketua BPD Sumberagung.

Menurut Soleh, sebagai dasar tuntutan yang diharapkan warga dibutuhkan bukti sebagai bahan pertimbangan pemberhentian.

“Untuk dilakukan pemberhentian, tidak semudah itu, harus ada prosedur dan pasal mana yang digunakan. Sebagaimana yang sudah kami bahas semalam dari aspirasi warga dengan perwakilan masing-masing RT/RW Desa Sumberagung,”pungkasnya.

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait