by

Truk Terbalik di Dekat Makam, Pengemudi Selamat Tanpa Luka

KABARJOMBANG.COM – Warga Desa Kedungmangu, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mendadak ramai mendatangi lokasi proyek pembangunan tanggul sungai yang berada di desa setempat, Kamis (19/7/2018).

Warga penasaran dengan tergulingnya sebuah truk bermuatan batu kali, saat menyuplai material di lokasi proyek tersebut. Beruntung Sukamto (45), warga Kabupaten Magetan, Jawa Timur, selamat, meski dump truk-nya bernopol Ae 8985 N terguling di dekat makam, sekitar Pukul 14.30 WIB.

Menurut Gunawan (40), salah satu petugas proyek mengatakan, saat itu truk yang dikemudikan korban, akan berputar untuk menurunkan batu di lokasi proyek. Karena kondisi truk yang terlalu ke pinggir sungai, sehingga tanah tanggul longsor. Dan truk yang dikemudikan korban terperosok hingga jatuh ke sungai.

“Kemungkinan karena jalan yang masih berupa tanah tak mampu menahan beban truk, sehingga truk terguling hingga terbalik. Beruntung, korban selamat dan tanpa luka,” ujar saksi di lokasi kejadian.

Meski begitu, hingga saat ini, keberadaan truk terguling masih dibiarkan, karena menunggu evakuasi dengan alat berat.

“Becho yang di lokasi proyek juga tertanam dalam tanah, sehingga macet tidak bisa digunakan. Jadi, menunggu alat berat lainnya untuk evakuasi truk,” terang Gunawan. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya