Truk Gandeng di Sebuah Gudang di Jl. Gatot Subroto Terbakar

Petugas melakukan pembasahan di sekitar truk di gudang jasa pengangkutan barang milik Robby Gunawan yang terbakar.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Sebuah truk di gudang perusahaan jasa pengangkutan barang di Jalan Gatot Subroto Jombang, Jawa Timur, terbakar pada Rabu (4/12/2019) malam.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Kejadian tersebut diduga disebabkan korseleting listrik pada radiator truk gandengan itu.

Baca Juga

Beruntung insiden ini segera diketahui penjaga gudang, sehingga kobaran api tidak sampai merembet ke tempat lain.

Pemilik gudang, Robby Gunawan mengatakan, setelah melihat api mulai membakar truk miliknya, dia segera menghubungi petugas PMK (Pasukan Mencengah Kebakaran) Pemkab Jombang.

“Dugaan kami karena ada korsleting listrik, begitu tahu kami langsung menghubungi PMK,” terangnya.

Petugas yang datang dengan satu unit mobil tangki air ini langsung memadamkan kobaran api yang telah melalap habis kerangka depan dan mesin truk tersebut.

Setelah melakukan pemadaman selama sekitar 30 menit, akhirnya api bisa dipadamkan petugas.

Hanya saja, sesaat setelah kejadian, pemilik gudang dan petugas sempat dibuat panik, karena mereka kembali melihat titik api di lokasi pabrik kecap yang berada persis di samping gudang milik Robby ini. Petugas pun kembali melakukan upaya pembasahan.

“Kami meluncur dengan satu unit mobil tangki, alhamdulillah tak lama kami bisa padamkan apinya,” terang Gunadi, Kasi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD Jombang, di lokasi kejadian.

INSTAGRAM

Berita Terkait