by

Tragis, Pos Jaga ini Jadi Tempat Tinggal Nenek Renta

NGANJUK, (kabarjombang.com) – Pos jaga kosong dan tak lagi difungsikan di Dusun Jatisari, Desa Wilangan, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, tepatnya di pinggir jalan raya jurusan Nganjuk-Madiun ini mendadak menjadi tempat tinggal seorang nenek renta. Entah dari mana asalnya, nenek tua ini diduga mengalami sakit jiwa.

Ahmad Anwar, warga setempat mengaku, nenek yang tidak diketahui identitasnya ini sudah tinggal di pos jaga itu sekitar dua bulan lalu. “Saya tidak tahu nenek tersebut dari mana asalnya. Kasihan sekali nasibnya, karena hidup di tempat yang tak layak,” katanya, Selasa (13/10/2015).

Anwar tidak tahu pasti, apakah nenek renta tersebut dibuang oleh keluarganya atau terlantar karena kesasar tidak tahu jalan pulang, atau memang nenek itu tidak punya sanak atau kerabat. Tapi, ia mengaku kerap mendapati seseorang yang mengendari mobil, kemudian memberi makanan kepada nenek tersebut.

“Saya mulai curiga jika nenek tersebut dibuang, karena saya sering melihat ada orang dengan mengendarai mobil dan berhenti memberi makanan kepadanya,” jelasnya.

Anwar berharap agar Pemkab Nganjuk, dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) setempat menindaklanjuti nasib nenek yang malang tersebut untuk ditampung. “Warga Jatisari sudah melapor ke Polsek Wilangan beberapa waktu lalu, tapi belum juga ada tindak lanjut. Saya juga berharap kepada Pemkab Nganjuk segera memgambil nenek tersebut, supaya hidup di tempat layak dan kebutuhan sehari-harinya terjamin,” harapnya. (km)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. maaf… saya mau tanya lebih lanjut untuk info nenek ini.. sebelumnya saya kehilangan nenek sekitar 2 tahun yang lalu dan belum pulang. saya ingin memastikan apakah itu nenek saya. saya sudah mencari lewat media apa saja dan kepolisian. tapi belum ada titik terang. mohon jika ada info lebih lanjut seperti foto jelas dll atau saksi yang pernah melihat nenek ini. tolong hubungi nomer 081230628448. atau bisa email saya di sugengkazato@gmail.com . saya minta tolong bantuanya. trimakasih

Berita Lainnya