Tingkatkan Pelayanan, Perumdam Tirta Kencana Jombang Gelar Pelatihan Tenaga Teknis

Acara pelatihan Perumdam Tirta Kencana Kabupaten Jombang (Foto: DianaKN).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Perumdam ( Perusahaan Umum Daerah Air Minum)  Tirta Kencana Jombang, menggelar pelatihan kepada tenaga teknis.

Pelatihan ini bertujuan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan air bersih dan sehat kepada masyarakat di IPA (Instalasi Pengolahan Air Minum) di Desa Plandi,  Kecamatan/Kabupaten Jombang, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga

Direktur Perumdam Tirta Kencana Jombang, Choirul Hasyim menuturkan, pelatihan kepada tenaga teknis merupakan target perusahaan bertujuan peningkatan kualitas pelayanan masyarakat dalam melayani air minum bersih dan sehat.

“Ini adalah salah satu target dari perusahaan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk memberikan kualitas air yang bersih dan sehat untuk masyarakat,”tuturnya pada KabarJombang.com saat acara pelatihan perencanaan, pemasangan, dan perbaikan pipa HDPE (High Density Polyethylene) .

Menurut Choirul Hasyim, dalam rangka memberikan air bersih dan sehat sesuai dengan standar kesehatan. Salah satu aspek yang harus dilakukan adalah dengan memperbaiki komponen pipa.

“Salah satu aspek dalam meningkatkan pelayanan ini adalah  dengan migrasi pipa yang lebih baik yaitu pipa HDPE teknologi terbaru sesuai dengam standar Kemenkes yang saat ini sebagai sampling kerjasama kita bersama penyedia pipa Rucika,”jelasnya.

Teknologi pipa HDPE merupakan teknologi terbaru yang sudah sesuai dengan standar Kemenkes. “Jadi selain air minum bersih dengan kualitas baik juga airnya sudah memenuhi unsur kesehatan dengan jaminan airnya berkualitas, “ujarnya.

Ditambahkan, dengan pelatihan tersebut, tujuan peningkatan kualitas kepada masyarakat benar-benar terlaksana. Sehingga masyarakat tidak lagi khawatir akan kualitas air minum yang dikelola Perumdam Tirta Kencana Kabupaten Jombang.

“Harapannya adalah dengan meningkatkan kualitas pelayananan, pelanggan akan merasa puas dan tentunya yang belum berlangganan segera berlangganan karena kualitas air minum dan pelayanan kita terjamin dengan migrasi pipa HDPE,”pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait