by

Tiga Ruangan SDN Sumbermulyo 2, Dilalap Si Jago Merah

KABARJOMBANG.COM – Asyik bersantai di warung kopi depan sekolah dasar, Sabtu (4/8/2018) sore, Ari Sumarji (32) dibuat kaget dengan munculnya kepulan asap hitam yang membumbung ke langit. Karuan saja, Kepala Sekolah TK Tunas Mawar ini berlari dan berteriak “Kebakaran”.

Warga yang mendengarnya, langsung menuju lokasi sumber suara. Benar saja, api membakar 3 ruangan SDN Sumbermulyo 2 yang berada di Dusun/Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang. Atap ruangan dari bambu serta hembusan angin cukup kencang, membuat api semakin membesar. Warga yang berada di lokasi berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Kapolsek Jogoroto, AKP Sumiyanto mengatakan, tiga ruang yang dilalap si jago merah yakni ruang UKS, Kesenian, dan Kantin SDN Sumbermulyo 2. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Karena kondisi sekolah dalam keadaan kosong,” ujarnya, Sabtu (4/8).

Selang beberapa menit, polisi beserta petugas pemadam tiba di lokasi kejadian, dan berupaya melakukan pemadaman. Tak lama berselang, petugas pemadam akhirnya berhasil menjinakkan api.

Pasca pemadaman, lanjut Kapolsek, pihaknya memasang garis polisi guna kepentingan penyelidikan. Pihaknya juga belum bisa memastikan kerugian materiil yang dialami akibat kebakaran tersebut, lantaran belum dihitung.

“Saat ini, kita masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kebakaran 3 ruangan di SDN Sumbermulyo 2 tersebut. Kita sudah melakukan olah TKP dan mengambil sampel puing kebakaran, serta masih meminta keterangan dari sejumlah saksi,” pungkas AKP Sumiyanto. (rief/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya