Tiga Kader PKB Jombang, Bakal Berebut Kursi Wabup Dalam “Selimut”

Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Munculnya tiga kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam bursa pencalonan Wakil Bupati (Wabup) pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang tahun 2018 mendatang, tampaknya belum ada kejelasan siapa diantara ketiga kader yang bakal diusung oleh partainya sendiri.

Hal ini seperti dikatakan Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, saat di sela-sela acara Doa Bersama Santri, pada Sabtu (9/12/2017) kemarin.

Saat dicerca wartawan soal kadernya yang menonjol dan running dalam perebutan kursi Wabup pada Pilbup mendatang, pihaknya masih enggan bicara panjang. Bahkan, pihaknya mengaku belum menentukan siapa kader yang bakal mendampingi sang petahana, Nyono Suharli Wihandoko.

“Saya mendapatkan laporan bahwa sudah kerjasama dengan Partai Golkar, dengan pak Nyono sebagai incumbent. Tapi, nanti kita tunggu laporan resminya. Ya moga-moga bisa bersatu lah dengan Bupati,” jelasnya.

Namun, saat ditanya siapa kader PKB yang akan diusung, pihaknya mengaku belum mengetahui siapa kader yang akan diusung PKB dalam perebutan kursi Wabup. “Saya belum tahu, nanti lah kita tunggu saja,” ujar politisi yang akrab disapa Cak Imin ini.

Sekedar diketahui, saat ini, muncul tiga nama kader internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menonjolkan dirinya dalam perebutan kursi Calon Wakil Bupati dalam Pilbup Jombang 2018 mendatang.

Nama-nama tersebut ialah Subaidi Muktar, Mas’ud Zuremi, serta Munir Alfanani. Bahkan, dengan modal spanduk, saat ini ketiganya mulai terlihat memamerkan pesona politiknya kepada masyarakat. (aan/kj)

LEAVE A REPLY