by

Tiga Desa di Mojowarno Diterjang Puting Beliung dan Hujan Es, 2 Orang Meninggal

KABARJOMBANG.COM – Puluhan rumah di tiga desa di Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, rusak akibat dilanda hujan es disertai angin puting beliung, Rabu (17/1/2018) sore. Tak hanya itu, bencana alam tersebut juga menewaskan 2 orang, 2 orang mengalami luka-luka, dan sejumlah pohon tumbang.

Dari data yang berhasil dihimpun, tiga desa yang diterjang puting beliung dan hujan es ini, yakni Desa Mojowarno, Desa Karanglo, dan Desa Latsari. Sebanyak 43 rumah rusak ringan, 7 rusak berat, dan 1 kandang ayam roboh berserakan.

Selain itu, korban meninggal akibat bencana alam ini yakni Suyadi (57) warga Dusun Kedunglo Desa Karanglo, dan Sofyan Arif (30) warga Dusun Bulak Kunci Desa/Kecamatan Mojowarno. Sementara dua orang yang mengalami luka-luka yakni Sumarli (52) warga Kedunglo Desa Karanglo, dan seorang bayi yang belum diketahui identitasnya asal Desa Latsari.

“Kejadian hujan es dan puting beliung itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Angin berasal dari arah utara menuju selatan. Selain puluhan rumah rusak ringan dan berat, juga mengakibatkan pohon tumbang. Tak hanya itu, peristiwa alam tersebut menewaskan dua warga dan 2 orang luka-luka,” ungkap AKP Wilono.

Selanjutnya, petugas melakukan evakuasi pada korban meninggal dan mengalami luka-luka ke RS terdekat. Selain itu, dibantu warga, petugas juga mengevakuasi sejumlah pohon tumbang, termasuk yang menimpa 2 sepeda motor.

“Selain melakukan evakuasi, kita masih terus melakukan pendataan terhadap korban,” pungkasnya. (aan/rief)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya