Tiba di Surabaya, Petinggi Jatim Sambut Jenasah Gus Sholah

Khofifah dan sejumlah pejabat tinggi Jawa Timur menyambut kedatangan jenasah KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, senin (3/2). Foto : Ist
  • Whatsapp

DIWEK, KabarJombang.com – Jenasah KH Salahuddin Wahid alias Gus Sholah telah tiba di Bandara Juanda Surabaya. Sesuai jadwal yang beredar, jenasah adik kandung KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini diberangkat dari Jakarta menggunakan penerbangan khusus Batik Air pukul 10.00 dari Bandara Halim Perdana Kusuma.

Setibanya di Juanda, Peti yang berisi jenasah Gus Sholah langsung disambut Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, dan beberapa jajaran lainnya. Nampak Luki dan Wisnoe berada didepan dengan menggotong peti jenazah. Sementara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terlihat di depan sembari membawa foto Gus Sholah.

Baca Juga

Selain itu, nampak keluarga besar Gus Sholah yang mendampingi prosesi penyambutan jenazah ini. Beberapa di antaranya istri Gus Sholah, Nyai Farida, anggota keluarga, Lili Wahid, Ipang Wahid dan Menteri Agama kabinet Indonesia Kerja Lukman Hakim Syaifuddin. Lantunan tahlil terdengar mengiringi jenazah Gus Sholah.

Jenasah sesuai rencana akan langsung dipulangkan ke Jombang. “Iya jenasah kiai sudah tiba, dan langsung menuju Jombang,” terang Nur Hidayat, salah satu pengurus pesantren Tebuireng, senin (3/2/2020) kepada KabarJombang.com.

INSTAGRAM

Berita Terkait