Tiang Telkom Keropos Ancam Keselamatan Warga Kepatihan Jombang

Kondisi tiang telepon keropos dikeluhkan warga Kepatihan, Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Tiang telepon milik PT Telekomunikasi Indonesia sepanjang jalan Kusuma Bangsa, Desa Kepatihan, Kecamatam/ Kabupaten Jombang, keberadaannya mulai dikeluhkan. Pasalnya, bagian bawah tiang besi ini sudah keropos dan rawan ambruk.

Kondisi yang membahayakan warga sekitar dan pengguna jalan umum tersebut, seakan dibiarkan oleh PT Telkom.

Baca Juga

Sebagaimana disampaikan Kepala Desa Kepatihan, Erwin Pribadi. Diakui dia, keluhan akan keberadaan tiang besi rawan ambruk itu sudah berkali-kali disampaikan. Namun, belum ada tindakan sama sekali dari Telkom.

“Upaya terakhir saya mengirim surat atas keberadaan tiang-tiang berbahaya itu, tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjut,” kesal Erwin.

Dirinya berharap Telkom segera melakukan tindakan perawatan dan pemeliharaan aset yang dimilikinya. Sehingga, lanjut Erwin, kejadian serupa tidak sampai terjadi.

Berdasar laporan warga kepada pihaknya, ada lebih dari tiga tiang besi kabel telepon yang mengalami kerusakan parah. Hanya tinggal kabel optik yang terlihat sebagai penopang tersebut.

Terpisah, petugas penanganan gangguan PT Telkom Jombang ketika dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan.

Menurut salah satu petugas, pimpinan mereka yang berwenang perihal persoalan tiang telepon yang rusak, sedang dinas luar.

INSTAGRAM

Berita Terkait