by

Tertangkap Warga, Maling Motor Nyaris Tewas Dihajar Warga

KABARJOMBANG.COM – Muhammad Agus Ahmadi (27), warga yang mengaku tinggal di kamar kos di Desa Mojongapit, Kecamatan Jombang, Jawa Timur ini, nyaris tewas diamuk massa. Massa yang geram, terus mengepung pelaku pencurian sepeda motor yang diamankan di lokasi pencurian, yakni Balai Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Jumat (27/4/2018) malam.

Miftakul Ulum (16) korban pencurian mengatakan, saat itu sekitar Pukul 18.00 WIB dirinya sedang membeli rokok di lokasi kejadian yang berada di depan kantor balai desa. Namun, tanpa disadari, kunci kendaraan masih menempel di kendaraan milik korban.

“Nah, saat itu pelaku langsung mengambil motor saya dan melarikan diri. Saat itu juga, pelaku saya kejar dan tertangkap. Karena saya berhasil menarik baju pelaku hingga terjatuh. Kemudian warga yang tahu ikut menangkap, dan diamankan di balai desa,” ujar korban saat ditemui di lokasi kejadian.

Proses evakuasi pria asal Dusun Puger, Desa Grenden, Kabupaten Jember ini, berlangsung dramatis. Warga yang geram terhadap pelaku, mencoba menghakimi pelaku yang berusaha dievakuasi petugas kepolsian dari lokasi kejadian.

Warga yang beringas, terus menghujani pelaku dengan bogeman dan lamparan batu. Bahkan, warga sempat bentrok dengan polisi yang berusaha mengevakuasi pelaku, dari amuk massa.

Akibatnya, satu warga mengalami luka yang diduga akibat terkena lemparan batu saat proses evakuasi yang dilakukan petugas. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya