by

Terlibat Kecelakaan Beruntun, Bus Angkutan Pemudik Nyaris Celakakan Puluhan Penumpang

KABARJOMBANG.COM – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Desa Janti, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (12/6/2018). Akibat kecelakaan tersebut, 2 kendaraan mengalami kerusakan parah di bagian bodi mobil. Sementara satu pengemudi mengalami patah kaki bagian kanan.

Menurut Jofian (25) salah satu pemudik yang menumpang Bus PO Sumber Selamet bernopol W 9805 UZ yang dikendarai Andre Eko (35) warga Kecamatan Kandangan, Kabupaten Ngawi mengatakan, saat itu bus membuntuti kendaraan truk bernopol B 9717 KO yang dikendarai Siswanto (40) warga Kota Kediri, dari arah timur menuju ke barat.

Saat berada di lokasi kejadian, tepatnya di depan Kantor Samsat Polres Jombang, tiba-tiba truk membanting ke jalur kanan, disaat bus sedang akan mendahului truk tersebut.

“Informasinya, karena di depan truk terdapat minibus yang dikendarai anggota TNI AL bernama Aprisal Dwi Windarsah, warga Desa Sembon, Kecamatan Tulungagung,” terangnya.

Akibat bus terlalu kencang saat melaju, kecelakaan tak bisa terhindarkan. Akibatnya, pengemudi bus yang terjepit mengalami patah kaki kanan, akibat kecelakaan tersebut. Sementara, 72 penumpang yang berada di dalam bus selamat dari peristiwa tersebut.

Namun, para penumpang terlihat terlantar pasca peristiwa yang terjadi di H-3 arus mudik lebaran. “Semua masih kita selidiki. Dugaan sementara karena bus ugal-ugalan di saat arus mudik sedang padat,” ujar Brigadir Isman, petugas Lakalantas Polres Jombang. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya