Terkait Harbolnas, Anggota DPRD Jombang: Kemudahan Belanja di Era Digital

Anggota Komisi B DPRD Jombang, Junita Erma Zakiyah. (Foto : Diana KN).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com- Terkait Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), selain diberikan diskon dan program menarik. Kemudahan berbelanja menggunakan media online jual beli tidak dapat dihindari dari era yang serba digital.

Pernyataan itu diucapkan Anggota Komisi B DPRD Jombang, Junita Erma Zakiyah. “Dengan bertambahnya kecanggihan zaman kita memasuki di era serba digital, kita tidak bisa menghindari kemudahan berbelanja apapun dalam sebuah portal belanja.”katanya pada KabarJombang.com Rabu (11/11/2020).

Baca Juga

Dalam situasi tersebut, untuk mendongkrak ekonomi lokal dibutuhkan peran serta pemerintah dalam mendukung produk masyarakat. Hal ini agar mampu bersaing dengan produk online lain.

“Pemerintah harus mendukung produk masyarakat agar mampu bersaing dengan produk online lain di luar, untuk memperbaiki ekonomi lokal kita. Terlebih dalam pemulihan ekonomi karena pandemi harus juga jadi perhatian.”jelasnya.

Salah satu peran pemerintah dalam mendukung produk lokal masyarakat adalah dengan memberikan kemudahan ijin usaha bagi pelaku usaha.

Dikatakan, di era sekarang berjualan apapun bisa tanpa harus ada took, karena semua bisa online. “Namun perlu lebih diperhatikan adalah izin yang harus dimudahkan untuk masyarakat yang akan memulai usaha. Serta dilakukan pembinaan dengan tepat agar produk masyarakat bisa berkembang dan bersaing.”terangnya.

Menanggapi portal Blonjo (Belanja Online Njombang),  menurutnya harus selalu dilakukan perbaikan, inovasi, dan pembinaan secara kontinyu agar mampu bersaing dengan produk lain di luar Jombang.

“Itu salah satu wadah yang harus dimaksimalkan, jangan sampai diawal gencar itu dibuat tanpa ada tahapan kontinyu agar dapat banyak membantu produk lokal Jombang.”tutupnya.

 

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait