Terjaring Razia saat Bolos Sekolah, Satpol PP Temukan Video Mesum di Ponsel Pelajar

Petugas Satpol PP Jombang, saat mengangkut pelajar yang terjaring razia di saat jam sekolah sedang berlangsung.
  • Whatsapp

KABARJOMBANG.COM – Pasca libur sehari bertepatan Tahun Baru Imlek, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jombang, menggelar razia di sejumlah tempat yang biasa dijadikan tongkrongan pelajar, Rabu (6/2/2019).

Hasilnya, sebanyak 22 pelajar terjaring razia di sejumlah tempat, seperti warung kopi, rental Playstation (PS) dan taman kota di Jombang, di saat jam sekolah masih berlangsung.

Baca Juga

Bahkan, petugas Satpol PP menemukan video mesum yang disimpan di Handphone milik 2 pelajar yang terjaring razia. Selain itu, juga ditemukan rokok beserta korek apinya yang disimpan dalam tas.

“Dari razia yang kita lakukan hari ini, sebanyak 22 pelajar dari enam sekolah berbeda, berhasil kita amankan. Ini karena mereka berkeliaran saat jam sekolah berlangsung,” kata Ali Arifin, Kabid Ketertiban Umum dan Sumberdaya Aparatur, Satpol PP Jombang.

Menurutnya, razia dilakukan sejak pukul 09.00 WIB. Petugas menyisir tempat-tempat yang biasa dijadikan pelajar untuk membolos sekolah. Diantaranya, kedai kopi di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Jombang, taman kota, serta sejumlah tempat rental PS.

Selain mengamankan 22 pelajar, petugas Satpol PP juga menangkap tiga anak jalanan. Selanjutnya, mereka yang terjaring razia dikumpulkan di ruangan Kantor Satpol PP yang berada di Jalan Kusuma Bangsa, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Tak hanya dikumpulkan, petugas juga meminta mereka mengumpulkan Ponsel yang dibawanya, serta mengeluarkan isi tasnya. Hasilnya, petugas menemukan tiga pelajar yang menyimpan rokok dan korek api.

“Kita juga mengecek ponsel mereka. Dari pengecekan itu, petugas menemukan rekaman video mesum dari 2 ponsel milik pelajar. Kepada mereka yang terjaring, kita lakukan pembinaan. Sementara bagi pelajar kita datangkan orang tua dan kepala sekolah mereka,” pungkas Ali Arifin. (nas/kj)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.