Tergiur Dijanjikan Pekerjaan, Motor Pemuda Jabon Amblas Digondol Penipu

Ilustrasi. (Istimewa).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Nasib malang menimpa Heru Setiawan (18), warga Dusun Caruk Kulon, Desa Jabon, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Pasalnya, Sabtu (21/11/2020) malam motor kesayangannya amblas digondol seorang pria yang baru dikenalnya.

Lia Purwanti (24) saat dihubungi KabarJombang.com mengisahkan, awalnya korban dikirimi pesan singkat  melalui inbox di Facebook dari akun atas nama Isma Pradika

Baca Juga

“Adik saya ditawari kerjaan di Hotel Yusro, dia ngakunya bekerja sebagai satpam di hotel dan pernah sebagai satpam juga di Cempaka Mas selama 4 tahun,” ungkapnya, Minggu (22/11/2020).

Selanjutnya, setelah berbalas pesan via inbox FB, adiknya janjian bertemu dengan terlapor di Pulo. Setelah bertemu, kemudian pelaku mengajak adiknya pindah ke warung kopi di daerah Kepuhkembeng, Peterongan dengan alasan menunggu temannya.

“Katanya masih nunggu temannya, jadi ditunggu sambil ngopi. Setelah ngopi dan makan-makan di warung temannya belum juga datang,” ujar Lia.

Kemudian pemilik akun Isma Pradika yag belum diketahui identitas lengkapnya ini, meminjam motor honda Vario nopol : S 2956 OR warna merah yang dibawa korban. Alasannya mau ke ATM untuk ambil uang.

“Begitu dipinjami motor oleh adik saya, beberapa jam kemudian pelaku tidak kunjung balik. Adik saya masih menunggu di warung, kemudian di anyai pemilik warung dan ditegur,” tambahnya.

Kemudian, lanjut Lia, mengetahui motornya tidak kunjung kembali. Korban ditolong oleh warga sekitar untuk diantar pulang. Namun nahasnya, sepeda motor warga tersebut bannya malah bocor.

“Adik saya lalu telepon ke rumah kasih kabar suruh jemput dia bilang motor nya hilang. Setelah itu lngsung lapor ke Polsek Peterongan,” bebernya.

Atas kejadian penipuan ini, korban menderita kerugian sekitar Rp 14 juta. Kini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan polisi.

 

 

 

 

INSTAGRAM

Berita Terkait