Terdampak Covid-19, Bantuan  untuk UMKM Cair Minggu Ini

Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Jombang, Aries Yuswantono. (Foto : DianaKN).
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Sebagai upaya penangan Covid-19. Berbagai bantuan diberikan pemerintah kepada mayarakat yang terdampak.

Terkait itu, bantuan juga diberikan pada pelaku UMKM sebesar RP 2,4 juta yang akan dicairkan dalam minggu ini. Bantuan akan disalurkan  melalui  masing-masing rekening penerima.

Baca Juga

Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang, Aries Yuswantono mengatakan, bantuan untuk UMKM sebesar Rp 2,4 juta yang akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima.

“Bantuan untuk pelaku UMKM dengan nominal Rp 2,4 juta. Untuk pendaftaran tahap 1 sudah tutup pada 17 Agustus 2020 lalu. Infonya dalam minggu ini akan cair melalui rekening penerima, ” tuturnya pada KabarJombang.com Senin (24/8/2020)

Menurut Aries, bantuan tersebut sebagai stimulus untuk membangkitkan usaha mikro yang terdampak selama pandemi Covid-19.

“Ini beda dengan bantuan yang lainnya, ini bentuknya adalah stimulus agar pelaku usaha mikro bisa bengkit lagi untuk tumbuhkan dan pulihkan ekonomi kembali, ” jelasnya.

Untuk penyaluran dana bantuan sebesar Rp 2,4 juta ini, Aries mengaku tidak mengetahui tentang mekanisme pemberiannya. Apakah dibagi dalam beberapa tahapan atau langsung diberikan semuanya.

Dikatakan, untuk penerima bantuan ini terbatas. Karena, kata Aries,  kuota yang diberikan hanya sebanyak 12juta pelaku usaha di Indonesia.

“Bantuan ini terbatas, kuota sedikit. Jadi cepet-cepetan untuk mendaftar. Agar cepat informasi ini diterima kita hubungi asosiasi atau organisai UMKM di Jombang, “pungkasnya.

 

 

 

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait