by

Terbakar, Bengkel Las Knalpot di Jombang Rata dengan Tanah

KABARJOMBANG.COM – Diduga akibat korsleting listrik, sebuah bengkel las knalpot yang jadi satu dengan rumah, di Jalan Brigjen Katamso, Desa Sambongdukuh, Kecamatan/Kabupaten Jombang, ludes dilalap si jago merah, Jumat (31/8/2018) petang.

Informasi yang dihimpun di lokasi, peristiwa terbakarnya bengkel milik (43), warga setempat tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Tiupan angin, membuat api makin berkobar hebat, dan nyaris merembet rumah tetangganya.

Warga di sekitar lokasi, tidak berani mendekat lantaran ada dua tabung gas ukuran besar di tengah kobaran api. Meski begitu, warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Hingga beberapa saat kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan memadamkan api.

“Besar sekali apinya, kami takut mendekat,” ujar Hariyanto (36), salah satu warga yang ikut berupaya memadamkan kobaran api di lokasi kejadian.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat terjadi kebakaran, penghuni rumah tidak berada di tempat. Hanya saja, pemilik bengkel mengalami kerugian materiil dengan taksiran Rp 60 Juta.

“Saya lagi di luar, tahunya dijemput sama tetangga. Dan bilang bengkelnya terbakar. Saat saya sampai di rumah, kondisinya sudah parah. Apalagi anginnya kenceng. Jadi sulit dipadamkan,” kata Arif.

Akibat insiden kebakaran tersebut, juga menyebabkan arus lalu lintas dari Jombang menuju Surabaya mengalami kemacetan, dan terpaksa dialihkan ke jalur lain. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya