Tempat-Tempat Kamping di Jombang yang Menawan

air terjun tretes
Para pecinta alam saat menikmati keindahan Air Terjun Tretes di Wonosalam. (Foto: faktualnews.co)
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Berkemah atau kamping merupakan salah satu cara mengisi waktu liburan yang murah meriah. Tak heran jika di akhir pekan banya orang menuju ke suatu tempat untuk mendirikan tenda tinggal sementar waktu menikmati suasana alam.

Bagi Anda yang hobi kamping, atau bahkan sekedar menikmati keindahan alam, banyak pilihan lokasi di Kabupaten Jombang yang patut dijajal.

Baca Juga

Berikut 4 camping ground, lokasi kamping di Jombang yang menawarkan suasana alami dan eksotis.

1. Bumi Perkemahan Pengajaran

Tempat kamping yang satu ini merupakan tempat yang menyuguhkan keindahan alam yang benar benar menakjubkan. Tempat ini berada di Dusun Pengajaran, Desa Galengdowo, Kecamatan Wonosalam.

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Anjasmoro membuat suasana dingin dan sejuk. Suasana seperti ini tak kalah dengan daerah Malang ataupun Bandung. Perbukitan yang mengelilingi dan pepohan hijau yang menghampar akan membuat mata semakin terpukau.

Di lapangan yang membentang hijau itu, Anda bisa mendirikan tenda untuk berkemah bersama keluarga, teman, atau rekan kerja. Cukup dengan biaya Rp 5 ribu per orang anda bisa mendirikan tenda di kawasan itu.

Kelebihan lain yang bisa anda rasakan di sini yakni menyusuri jalan menuju air terjun Tretes. Selain itu Anda juga bisa menyaksikan secara langsung bagaimana para peternak sapi memerah susu. Anda juga bisa datang langsung ke KUD untuk mencicipi susu sapi segar.

2. Wanawisata Selo Ageng

Bumi perkemahan ini cocok bagi anda yang ingin kamping tidak jauh dari akses jalan raya. Wanawisata ini berada di pinggir jalan raya Anjasmoro, Dusun Tukum, Desa/Kecamatan Wonosalam.

Di lokasi ini, memiliki tempat parkir yang luas. Selain itu tempat mendirikan tenda berada di sela-sela pepohonan hijau yang menjulang tinggi. Meski berbeda nuansa, suasan asri dan alami tetap didapat dari lokasi ini.

Wisata ini juga cocok digunakan untuk kegiatan outbond dan semacamnya. Selain itu terdapat juga aliran sungai yang jernih dan segar mengalir di sepanjang bumi perkemahan ini.

Di tempat ini juga sudah disiapkan fasilitas lengkap seperti toilet dan kantin. Keseruan keseruan lain bisa anda ciptakan sesuai kreasi bila anda datang ketempat ini.

3. Wanawisata Sumberboto

Wana wisata Sumberboto terletak di Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno, Jombang. Selain tempat wisata, area milik Perhutani itu juga digunakan untuk kegiatan berkemah.

Tak hanya anak-anak ataupun instansi pendidikan untuk kegiatan kepramukaan, LDK, ataupun outbond, tempat ini juga sering dipakai kamping.

Di wanawisata ini, selain tempatnya yang asri karena di area perhutanan, juga tersedia kolam renang. Airnya tentu alami, berasal dari sumber kawasan tersebut.

4. Bumi Perkemahan CAI (Cinta Alam Indonesia)

Bumi perkemahan ini terletak di Sambirejo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Tempat ini setiap akhir tahun memiliki agenda yakni perkemahan akhir tahun yang disebut Permata.

Kawasan Cinta Alam Indonesia wonosalam ini sudah menjadi kawasan perkemahan yang terbilang cukup bagus dan sudah tertata.

Fasilitas yang disuguhkan tak main-main, sungguh lengkap. Tak heran banyak instansi atau komunitas yang berkunjung untuk mengadakan perkemahan.

Bagi anda yang akan datang kemari untuk berkemah, dijamin akan merasakan sensansi yang nyaman dengan suasana yang sejuk dan asri.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait