by

Tangkap Terduga Teroris, Densus 88 Amankan 1 Parang dan Buku Bertuliskan Arab

KABARJOMBANG.COM – Usai menangkap satu orang terduga teroris di Dusun Plemahan, Desa Banyuarang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, sekitar Pukul 13.40 WIB, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 dikabarkan mengamankan sejumlah barang bukti di rumah milik orang tua kandung NK (35) terduga teroris, di desa setempat.

Sejumlah barang bukti yang diamankan diantaranya, satu parang berukuan 1,5 meter, dan baju yang diduga milik terduga pelaku, serta sebuah buku yang diketahui bertulis Arab.

“Yang dibawa dari dalam rumahnya tadi, ada parang serta baju-baju, dan buku tulisan Arab. Untuk yang lain tidak ada,” ujar Sudarsono, Kepala Dusun (Kasun) setempat, saat ditemui di lokasi penangkapan, Kamis (17/5/2018).

NK (35), ditangkap Densus 88 Anti Teror, saat berkunjung ke rumah orang tua kandungnya berinisial BJ (ayah, red) dan SI (ibu, red).

Menurut keterangan warga sekitar, NK bekerja sebagai penjual pisang dan bertempat tinggal di rumah orang tua SW (30) yang merupakan istri NK.

“Setiap hari di rumah orang tuanya ya jualan pisang. Setelah selesai, ya langsung pulang ke rumah istrinya disana,” ujar Tetangganya.

Meski begitu, Wakapolres Jombang, Kompol Edit mengaku, hanya melakukan pengamanan terhadap adanya penangkapan tersebut. “Saya hanya melakukan pengamanan. Udah itu saja. Informasinya, hanya satu orang yang diamankan Densus,” jelasnya sambil terburu-buru.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari petinggi kepolisian, soal adanya penangkapan terduga teroris yang ada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya