Tangkal Covid-19, Pramuka Kwarcab Jombang Bagi Ribuan Masker

Aktivitas pembagian Masker oleh Kwarcab dan Saka Jombang. (Foto: Anggraini Dwi Sa'idah) 
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Untuk menangkal  penyebaran Covid-19.  Dalam rangka peringati HUT Pramuka, Kwarcab Jombang berbagi masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Pembagian masker gratis pada Jumat (14/8/2020) tersebut adalah sebagaimana  yang diamanatkan Ketua Gerakan Pramuka Kuwartir Cabang Jombang, M. Munif Kusnan kepada seluruh anggota Pramuka.

Baca Juga

Dalam amanatnya saat upacara HUT Pramuka, Munif menegaskan, Pramuka perlu menanamkan rasa kepedulian, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini.

Salah satunya adalah pembagian masker sebanyak 3820 dan face shield sebanyak 260 ke pengguna jalan yang melintas di perempatan Kebon Rojo, stadion, barat Pasar Legi, dan sepanjang jalan Kusuma Bangsa.

“Karena masih banyak dijumpai masyarakat yang berkendara tidak menggunakan masker. Karena itu dalam rangka HUT Pramuka kali ini, kami bagi-bagi masker,” kata Munif,  di Kantor Kwarcab Jombang, Kamis (13/8/2020).

Menurut Munif, kegiatan pembagian masker ini sesuai dengan instruksi Presiden, bahwa Pramuka juga harus ikut serta peduli terhadap pandemi Covid-19.

“Hal tersebut disampaikannya saat pelaksanaan Upacara HUT Pramuka Ke-59 via daring pada tanggal 12 Agustus 2020 kemarin,” paparnya.

Pembagian masker kepada masyarakat ini dibantu oleh beberapa Saka (Satuan Karya Pramuka). Diantaranya Saka Bhayangkara, Saka Kencana, Saka Bakti Husada, dan Brigade Penolong (Pasukan Kwarcab).

 

 

 

INSTAGRAM

[iscwp-slider username="kabarjombangdotcom" dots="false" limit="5" popup="true" popup_gallery="false" show_likes_count="false" instagram_link_text="Ikuti Instagram"]

Berita Terkait