Tangkal Covid-19, Petugas Bubarkan Warga Berkumpul di Kafe dan Warkop Mojoagung

Suasana patroli tim gabungan di sejumlah kafe dan warkop wilayah Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Patroli tim gabungan di sejumlah titik keramaian dan penyemprotan disinfektan juga dilakukan di tingkat kecamatan. Seperti yang dilakukan di Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Selasa (24/3/2020) malam.

Dimulai sejak pukul 21.30 WIB, tim gabungan mulai menyisir satu per satu kafe dan warung kopi (Warko) di wilayah Kecamatan Mojoagung. Dengan menggunakan megaphone, polisi mengimbau warga yang sedang berkumpul agar segera membubarkan diri dan diminta segera pulang ke rumah masing-masing.

Baca Juga

Setelah mereka beranjak dari tempat nongkrongnya, di lokasi itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan. Malam itu, sebanyak 7 titik keramaian yang menjadi sasaran patrori petugas gabungan.

Kapolsek Mojoagung, Kompol Paidi mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka social distancing (menjaga jarak sosial) sebagai salah satu upaya mencegah sebarang virus Corona atau Covid-19. Selain itu, juga menindaklanjuti Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tertanggal 19 Maret 2020 tentang kepedulian terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid -19.

“Ada 7 titik keramaian yang menjadi sasaran patroli malam ini, dua di antaranya kafe, dan sisanya warung kopi,” kata Kompol Paidi, di sela-sela patroli.

Dia merinci, ketujuh titik keramaian tersebut di antaranya, Kafe Kedai Pitu Desa Gambiran, Boss Kafe Desa Mancilan, Warkop Giras Desa Mancilan, Warkop Kawulo Alit Desa Mancilan, Warkop Cakra Desa Kauman, Warkop Sekitaran TAC, Warkop Kuno Kawan Desa Gambiran.

Dalam patroli kali ini, lanjut Paidi, dengan melibatkan 10 anggota Polsek Mojoagung, 4 anggota Koramil Mojoagung, 5 personel BPBD, dan seorang personel FKTPI.

“Giat kali ini berlangsung kondusif. Warga memahami kondisi yang sedang melanda. Ini demi kebaikan bersama, memutus rantai berkembangnya virus Corona,” pungkasnya.

Reporter: Jajang

INSTAGRAM

Berita Terkait