Tangkal Corona, Partai Golkar Jombang Gelar Penyemprotan Disinfektan di Desa Plandi

Penyemprotan disinfektan dilakukan DPD Partai Golkar Jombang di area publik Desa Plandi, Kecamatan/Kabupaten Jombang.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Tak ingin hanya berdiam diri saat virus Corona atau Covid-19 melanda, DPD Partai Golkar Kabupaten Jombang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di masjid, musala, poskamling, dan Taman Kanak-kanak, dan rumah warga Desa Plandi, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Sabtu (28/3/2020).

Didampingi Kepala Desa (Kades) Plandi, Dwi Priyanto, penyemprotan cairan pembunuh virus ini dimulai sedari pukul 08.00 WIB hingga selesai. Kegiatan penyemprotan dilakukan warga setempat dan sejumlah pengurus Partai Golkar Jombang. Tujuannya, memberikan proteksi dan menciptakan rasa aman kepada masyarakat dari Covid-19.

Baca Juga

Sasaran penyemprotan, dimulai dari musala Al-Muttaqin Dusun Parimono RT/RW 13/4. Dilanjutkan ke beberapa masjid, kemudian ke area PAUD Permata Indah di Dusun Parimono RT/RW 08/02.

“Mudah-mudahan, kegiatan baksos ini menjadi siraman sejuk bagi warga yang selama ini khawatir dan resah dengan virus Corona. Sejumlah titik lokasi kita semprot disinfektan, di antaranya masjid, musala, poskamlimg, sekolah PAUD, dan beberapa rumah di Desa Plandi,” kata Budiman, Sekretaris DPD Partai Golkar Jombang ke sejumlah jurnalis, di sela-sela baksos.

Budiman mengatakan, baksos ini sebagai salah satu misi kemanusiaan partai berlambang pohon beringin, dalam memerangi penyebaran virus Corona.

“Penyemprotan massal ini merupakan salah satu wujud kepedulian Partai Golkar kepada masyarakat tentang penyebaran virus corona. Ini untuk meringankan beban masyarakat ditengah serangan wabah covid-19,” jelasnya.

Selain menyemprot disinfektan, pengurus Partai Golkar Jombang juga tak henti-hentinya memberikan edukasi kepada warga sekitar dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, sesuai anjuran pemerintah. Mulai berperilaku hidup sehat sehari-hari, membersihkan lingkungan, sering mencuci tangan, dan menyemprotkan hand sanitizer setelah memegang sesuatu, serta menjaga jarak agar tidak terjadi kontak langsung dengan orang lain (social distancing).

“Kami juga mengimbau, agar warga berjemur di bawah terik matahari saat pagi hari,” ujar Budiman.

Sementara Kades Plandi, Dwi Priyanto mengapresiasi baksos penyemprotan disinfektan oleh Partai Golkar. Dikatakannya, kegiatan ini mendapat respon positif warganya dalam upaya memerangi virus Corona.

“Meski sudah disemprot disinfektan oleh Partai Golkar ini, saya tetap mengimbau semua warga Desa Plandi meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap penyebaran virus Corona, caranya dengan menjaga kebersihan diri, rumah dan lingkungan sekitar,” kata Dwi Priyanto.

 

INSTAGRAM

Berita Terkait