Tampung 44 Orang, Aparma Unipdu Terapkan Pembatasan Pasien Konfirmasi Positif Tanpa Gejala

Aktivitas para pasien terkonfirmasi positif tanpa gejala yang menjalani isolasi di Aparma Unipdu. Foto : Anggit
  • Whatsapp

PETERONGAN, KabarJombang.com – Meski angka pasien virus corona terus meningkat drastis. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada penambahan yang dirawat di Apartemen Mahasiswa (aparma) Universitas Darul Ulum (unipdu) Peterongan. Tercatat, Aparma Unipdu masih merawat 44 pasien dengan status konfirmasi positif tanpa gejala (sebelumnya disebut orang tanpa gejala). Pernyataan ini disampaikan koordinator Aparma Unipdu, Nasrudin.

“Ada satu pasien yang boleh pulang dan sudah sehat,” ucapnya pada KabarJombang.com, jumat (17/7/2020). Satu pasien yang dipulangkan telah menjalani isolasi di Aparma selama tiga hari. Diakui, belum ada penambahan pasien akibat pembatasan yang dilakukan pihaknya. “Masih kita stop dengan adanya ketetapan status pasien,” katanya.

Baca Juga

Dia melanjutkan, selama ini pasien yang berada di Aparma mendapat perawatan intens dari petugas kesehatan yang berjaga. Salah satunya dengan memberikan perawatan medis. “Kita berikan Vitamin dan anti virus kemudian beberapa suplement penguatan imun,” urai Nasrudin.

Para pasien berasal dari berbagai puskesmas setiap kecamatan di Jombang dan empat rumah sakit rujukan Covid 19 Jombang, yakni RSUD Jombang, RSK Mojowarno dan RSUD Ploso. Aparma Unipdu sendiri dijadikan tempat isolasi ketiga bagi pasien Covid 19 di Jombang sejak 2 minggu lalu, tepatnya tanggal 30 Juni 2020. Selain Aparma tempat isolasi lainnya adalah di Stikes Pemkab dan Gor Tenis Indor.

INSTAGRAM

Berita Terkait