Tambah Satu Kasus Positif Covid-19 di Jombang, Berprofesi Tenaga Kesehatan

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Jombang, Budi Winarno
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jombang bertambah satu orang. Pasien berasal dari Kecamatan Ploso, merupakan tenaga kesehatan yang kesehariannya bekerja di Surabaya.

Penambahan satu kasus terkonfirmasi Covid-19 ini, merupakan seorang laki-laki berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang positif Covid-19 setelah dites Swab. Hal ini diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Budi Winarno.

Baca Juga

“Informasi tadi hasil tes Swab keluar sekitar pukul 11.30 WIB. Dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada satu pasien yang keluar hasil swabnya terkonfirmasi positif. Yang bersangkutan berasal dari wilayah kecamatan Ploso, laki- laki berusia 35 tahun pekerjaan sebagai tenaga kesehatan di Surabaya,” jelas Budi Winarno, Kamis (7/5/2020).

Menurut Budi, pasien tersebut sudah masuk RSUD Jombang pada Jumat 1 April 2020 lalu. “Masuk RSUD setelah mengeluh ada gejala Covid-19,” terangnya.

Saat ini, lanjut Budi Winarno, kondisi pasien dimaksud masih dalam kondisi baik. Dan pasien sedang menjalani isolasi. “Kondisinya baik,” singkatnya.

Tambahan satu pasien terkonfirmasi positif ini, menambah jumlah akumulasi terkonfirmasi postif Corona menjadi sembilan kasus. Saat ini, lima pasien sedang menjalani isolasi di RSUD Jombang, serta tiga pasien lainnya diisolasi mandiri dan satu pasien dinyatakan sembuh.

INSTAGRAM

Berita Terkait