Tak Terpengaruh Covid-19, Proyek Kantor Kecamatan Jombang Tetap Dikerjakan

Pembangunan gedung kantor Kecamatan Jombang yang mulai dikerjakan.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com-Pembangunan gedung kantor Kecamatan Jombang tetap dikerjakan di tengah pandemi Covid-19. Proyek yang direncanakan menelan anggaran Rp 3,7 miliar sudah mulai dikerjakan, setelah selesai tahap lelang.

Berdasarkan Data Pelayanan Pengadaan Secara elektronik (LPSE) Kabupaten Jombang, proyek itu bernilai pagu belanja sebesar Rp 3,7 miliar. Sedangkan Nilai Harga Perkiraan sendiri (HPS) bernilai Rp 2,941,167,635,60. Lelang dimenangkan CV HPS Contractor dengan alamat Dusun Kramat Rt 03 Rw 01 Desa Tanggungkramat Kecamatan Ploso, Jombang. Peserta lelang seluruhnya 167 perusahaan atau rekanan.

Baca Juga

Camat Jombang Kota Muchdlor selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) mengatakan proses dari lelang ada di Unit Lelang Pengadaan (ULP), dengan anggaran bersumber dari APBD Kabupaten Jombang 2020.

“Uuntuk pembangunan kantor kecamatan setahu saya hanya Kecamatan Jombang Kota saja untuk tahun ini,” katanya, kepada kabar jombang.com, Kamis (2/7/2020).

Menurutnya, pemenangnya CV HPS Contractor, sudah mulai mengerjakan. “Kalau tidak salah mulai 10 Juni. Menurut perencanaan, kegiatannya berlangsung lima bulan, dan untuk lantai satu dulu,” tambah Muchdlor.

Semula, sambung Muchdlor, anggarannya sekitar Rp 5 miliar untuk dua lantai. Namun karena diterjang pandemi Covid-19, tutur Muchdlor, anggaran dipangkas untuk lantai satu dulu.

“Sedangkan untuk bongkaranya sudah dilelang dari DPKAD dengan harga Rp 4, 2 juta, yang semula pagunya Rp 3,4 juta. Sedangkan untuk pengawasan proyek ini dari pihak kecamatan dan pihak kabupaten,” terangnya.

Menurut Yuli Kasubag PAP ULP Jombang, untuk proses lelang proyek pembangunan gedung Kecamatan Jombang sudah selesai. “Mengenai pekerjaannya, langsung tanya ke pihak kecamatan saja, karena PPk di sana,” kilahnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait