by

Tak Demo, Ini yang Dilakukan Buruh di Jombang Peringati May Day

KABARJOMBANG.COM – Tak seperti di kota-kota besar, dimana ribuan buruh yang memperingati Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2018, menggelar aksi demonstrasi besar-besaran dengan mengepung pusat pemerintahan.

Di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, ribuan buruh justru memperingat1 Hari Buruh Internasional yang dikenal dengan May Day, dengan menggelar aksi sosial. Beberapa acara peringatan yang dilakukan diantaranya, aksi donor darah, jalan sehat, dan tasyakuran, hingga menggelar bazar sembako murah.

Acara yang dipusatkan di perempatan Taman Kebonrojo, Jalan KH Wahid Hasyim ini, tampak diikuti ribuan buruh yang memperingati peringatan hari buruh. Sejumlah warga yang menikmati Car Free Day (CFD) juga tampak campur aduk dalam even jalan sehat yang dilaksanakan.

“Memang, kita sengaja tidak ikut dalam aksi demonstrasi, karena kita menghargai saat ini merupakan suasana Pilkada,” ujar Ipunk, salah satu perwakilan buruh, Selasa (1/5/2018).

Sejumlah buruh yang ditemui di lokasi mengaku, selain menggelar aksi unjukrasa, kegiatan ini merupakan kegiatan positif untuk bisa mempersatukan buruh dalam kegiatan bersama.

“Unjukrasa merupakan luapan aspirasi buruh yang selama ini kita lakukan. Namun, kegiatan ini juga tak kalah baiknya dengan hal tersebut,” ujar Samdani, buruh lainnya. (aan/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya