Tahun Ajaran Baru, MPLS di Jombang Dilakukan Secara Daring

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, Agus Purnomo
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Masa perkenalan lingkungan sekolah (MPLS) jenjang SMP di Kabupaten Jombang dilakukan secara daring (dalam jaringan) atau online. Hal itu disebabkan sekolah belum bisa melakukan tatap muka kepada peserta didik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Agus Purnomo mengatakan para peserta didik baru akan mengikuti seluruh tahapan MPLS dengan tetap berada di rumah masing-masing.

Pelaksanaan MPLS dilakukan secara daring untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Di masa pandemi Covid-19, kesehatan dan keselamatan peserta didik, guru, kepala sekolah, dan tenaga kependidikan adalah prioritas,” kata Agus Purnomo, Minggu (12/7/2020).

Dikatakannya, sesuai kalender pendidikan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tahun ajaran 2020/2021 akan dimulai Senin, 13 Juli 2020 besok.

Tahun ajaran baru kali ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Pandemi Covid-19 membuat kegiatan belajar dan mengajar semua dilakukan dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang sudah berjalan,” katanya.

Memasuki tahun ajaran 2020/2021 dengan kondisi yang masih pandemi, PJJ akan tetap diterapkan dalam kegiatan belajar dan mengajar.

“Semoga ikhtiar bersama seluruh pemangku kepentingan akan memberikan hasil pendidikan yang terbaik bagi anak walaupuan ditengah situasi pandemi covid-19,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait