Tabur Bunga di Makam Ibunya, Gus Syaf Yakin Menang Pilbup

Gus Syaf, didampingi kakak dan istrinya, saat khusyuk mendoakan almarhum ibundanya. (FOTO: RIEF)
  • Whatsapp

KABARJOMBANG.COM – Diakhir kampanye putaran 1 di zona 3, Kamis (1/3/2018), Calon Bupati Jombang, Gus Syafi’in menyempatkan diri berziarah ke makam ibundanya, (alm) Nafsiyah, di Desa Darurejo, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang.

Di pusara ibundanya, Gus Syaf tampak khusyuk membacakan doa, sekaligus menabur bunga, ditemani sang kakak Sulchan, istri dan keluarganya.

Baca Juga

“Ya kangen saja. Kebetulan juga malam Jumat Legi, kita isi dengan berziarah dan mendoakan almarhum ibu saya,” kata Cabup Jombang nomer urut 3 ini.

Sosok ibundanya, bagi Gus Syaf, merupakan perempuan yang tangguh, sabar, dan penyayang. Meski saat dihadapkan kesusahan, namun sang ibu tak pernah menampakkan di hadapan anak-anaknya.

“Ibu sangat memperhatikan pendidikan anak-anaknya, saya sejak kecil sudah disuruh ngaji. Bahkan, sampai dititipkan ke ibu angkat untuk sekolah di Ploso. Alhamdulilah semua anaknya kini mandiri dan jadi orang bermanfaat,” ungkapnya.

Gus Syaf mengaku, jika ikatan batin sang ibu dengan kelima anaknya sangat kuat. Ini tampak saat setiap ada permasalahan yang dihadapi anak-anaknya. “Biasanya, ibu merasa lebih dulu jika anak-anaknya ada masalah. Ya, kita sangat sering curhat ke ibu,” pungkas Gus Syaf.

Sekedar informasi, area zona 3 dalam kampaye Pilbup Jombang 2018 meliputi, Kecamatan Tembelang, Megaluh, Ploso, Plandaan, Kabuh, Kudu, dan Ngusikan. (rief/kj)

INSTAGRAM

Berita Terkait