by

Tabrakan Sesama Motor di Jalan Raya Menturus, Satu Pengendara Tewas

KABARJOMBANG.COM – Sumain (69) warga Dusun Kedungbulus, Desa Watesprojo, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, meninggal saat dirawat secara intensif di Puskesmas Tapen, Kabupaten Jombang, Senin (28/1/2019) pagi.

Dia tewas, akibat luka yang dialami, setelah sepeda motor yang dikendarainya terlibat tabrakan lawan sepeda motor Honda Sonic bernopol W 2463 QT. Sementara Kiki Irfai (33), pengendara motor Honda Sonic, warga asal Jalan Pemuda Rt. 01 Rw. 04 Desa Kalibito, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, juga menderita luka dan kini dirawat di Puskesmas Tapen.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya jurusan Ploso – Mojokerto, sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, Sumain mengendarai sepeda motor Honda Grand dengan nopol S 5456 SI. Dirinya melaju dari arah timur menuju ke barat.

Setibanya di lokasi kejadian, yakni di Jalan Raya Desa Menturus, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, korban berbelok menyeberang menuju SPBU. Belum selesai menyeberang, dari arah berlawanan, muncul sepeda motor Honda Sonic dengan kecepatan tinggi.

Jarak yang terlalu dekat, mengakibatkan tabrakan antara keduanya pun tak bisa terelakkan. Akibat benturan itu, keduanya terpental dan tergeletak di jalan raya.

“Kecelakaan tersebut, akibat pengendara motor Honda Grand kurang hati-hati dan tidak memperhatikan kendaraan lain saat berbelok di jalan,” kata Kanit Laka.

Selang beberapa saat pasca insiden tersebut, petugas dari Satlantas Polres Jombang langsung mengevakuasi kedua korban ke Puskesmas Tapen, guna menjalani perawatan medis. Namun, nasib berkata lain, Sumain akhirnya menghembuskan nafas terakhir, saat menjalani perawatan medis.

“Kecelakaan ini mengakibatkan satu orang meninggal, dan satu menderita luka. Untuk kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, sudah kita bawa ke Satlantas Polres Jombang guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Iptu Sulaiman. (nas/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya