oleh

Tabrakan Karambol Libatkan Empat Kendaraan di Mojoagung, Ini Kronologinya

KABARJOMBANG.COM – Kecelakaan karambol terjadi di jalan jurusan Surabaya – Madiun, tepatnya di Jalan Raya Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Senin (1/4/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, tiga pengendara sepeda motor mengalami luka-luka. Sementara empat kendaraan yang terlibat kecelakaan ini, mengalami ringsek.

Kanit Lalulintas Polsek Mojoagung, Iptu Trisula mengatakan, empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan Senin siang itu, diantaranya truk gandeng jenis Hino bernopol S 8915 UX, sepeda motor Yamaha Vixion nopol S 6206 MV, sepeda motor Yamaha Mio Soul nopol AG 3294 VC, serta mobil box jenis Mitsubishi nopol N 9238 TA

Kecelakaan tersebut bermula, saat itu, truk gandeng Hino yang dikemudikan Taufiqurrohman, (32) warga Dusun Mojokuripan, Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Jombang, melaju dari arah timur ke barat atau menuju Jombang.

Setibanya di lokasi kejadian, truk gandeng tersebut tiba-tiba oleng dan menabrak sepeda motor Yamaha Vixion yang ditunggangi Imam Abukhori (30) warga Dusun Bendorangkang, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. Saat itu, Imam Bukhori melaju di sebelah kiri jalan.

Menabrak motor Vixion, membuat pengemudi truk gandeng warna merah itu banting setir ke kanan. Namun, Taufiqurrohman tak bisa mengendalikan kemudi truknya. Hingga kemudian, truk gandeng itu menerobos media jalan dan masuk di jalur berlawanan.

“Setelah merobos median jalan, truk kemudian menabrak sepeda motor Mio Soul yang ditumpangi dua orang, serta truk box yang dikemudian Adji Prasetyo (23) warga Dusun/Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedung Mulyo, Jombang. Kedua kendaraan ini, saat itu melaju dari arah berlawanan, yakni dari barat menuju timur,” terang Kanit.

Warga sekitar yang mendengar benturan keras itu, seketika itu berhamburan menuju lokasi kejadian. Selang beberapa saat, polisi yang datang langsung melakukan evakuasi korban yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan ini.

Oleh petugas, Imam Abukhori pengendara Yamaha Vixion dilarikan ke Puskesmas Miagan, Mojoagung. Sementara Lugito, pengendara Mio Soul yang warga Dusun Lungur, Desa/Kecamatan Bagor, Nganjuk, serta yang diboncengnya yakni Lina Yuliana (31) warga Dusun Nglundo, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, dilarikan ke RS Dian Husada Mojokerto, untuk menjalani perawatan medis.

“Untuk empat kendaraan yang terlibat kecelakaan ini, sudah kita amankan di Mapolsek Mojoagung, guna penyelidikan lanjutan,” pungkas Iptu Trisula. (nas/kj)

Berita Lainnya