Tabrakan di Jalan Raya Cukir Jombang, Mobil Avanza Lawan Motor Matik

Kondisi sepeda motor yang bertabrakan dengan mobil Avanza di Jalan Raya Cukir, Diwek, Jombang, sebelum diangkut petugas ke kantor Satlantas Polres Jombang.
  • Whatsapp

DIWEK, KabarJombang.com – Kecelakaan antara mobil Toyota Avanza lawan sepeda motor jenis Honda Beat, terjadi di jalan raya Jombang –Pare, tepatnya eks stasiun atau pertigaan arah Terminal Makam Gus Dur, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Sabtu (10/10/2020) siang.

Diduga, minibus saat menyalip kendaraan lain tidak mulus, sehingga menabrak seorang pengendara sepeda motor hingga mengalami luka-luka di dagu dan kaki. Ia pun dilarikan ke Puskesmas Cukir untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga

Selain itu, dua kendaraan mengalami ringsek cukup parah. Roda depan sepeda motor matik itu lepas. Sedangkan mobil Avanza, juga mengalami ringsek di bagian depan akibat benturan.

Pemotor bernama Mohamad Andri Purbri Hartanto (32) warga Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Mojokerto. Sementara Purwo Widodo (62) pengemudi minibus jenis toyota avanza asal Desa Batuaji Kecamatan Ringinrejo Kediri tidak mengalami luka apapun.

Saksi di lokasi kejadian, Edi (38) warga Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek, menjelaskan, kejadian bermula saat mobil Toyota Avanza nopol AG-1004-EX melaju dari selatan ke utara. Saat di lokasi kejadian, Purwo Widodo mencoba mendahului sepeda motor di depannya.

Namun, karena terlalu ke jalur kanan, mobilnya bertabrakan dengan sepeda motor Honda Beat S-3068-OB yang dikendarai korban. Saat itu, korban berjalan dari arah berlawanan dari utara menuju selatan.

“Akhirnya terjadi tabrakan, pengendara sepeda motor terluka dan dibawa ke puskesmas,” ujarnya di hadapan petugas kepolisian.

Sementara Kepala Unit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menuturkan, anggotanya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Untuk mempermudah proses pemeriksaan, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung dibawa ke kantor Satlantas setempat.

“Hasil olah TKP, pengemudi mobil Avanza terlalu ke kanan saat mendahului sepeda motor di depannya. Masih kami mintai keterangan,” pungkasnya.

INSTAGRAM

Berita Terkait