Tabrakan dengan Truk Bermuatan Blewah, Seorang Guru Meninggal

Kondisi korban sesaat setelah bertabrakan dengan truk bermuatan blewah di Jalan Desa Padangan, Kecamatan Plandaan, Jombang. (FOTO: RIEF)

KABARJOMBANG.COM – Ikamela Dian Rahmah (27), warga Dusun/Desa Bangsri, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, meninggal akibat luka yang dialaminya setelah terlibat kecelakaan di Jalan Desa Padangan, Kecamatan Plandaan, Senin (28/8/2017) sore.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman membenarkan insiden kecelakaan yang menewaskan seorang guru swasta, sekitar pukul 15.30 WIB ini. Korban meninggal saat dirawat di RSUD Jombang, setelah bertabrakan dengan truk bermuatan blewah.

Menurutnya, kecelakaan itu terjadi bermula, saat itu truk bernopol AG 8815 UE bermuatan blewah melaju dari arah barat menuju timur. Selang beberapa meter di lokasi kejadian, tiba-tiba haluan truk yang dikendarai Hany Sugianto (46) warga Desa Kudu, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk itu, terlalu ke kanan.

Disaat bersamaan, muncul sepeda motor Suzuki bernopol S 2243 YO yang dikendarai korban. Karena jarak terlalu dekat dan ruang laju terlalu sempit, tabrakan antara keduanya pun tak bisa terhindarkan.

Akibat kecelakaan itu, korban mengalami luka cukup parah di bagian kepala. Warga sekitar yang kaget dengan suara benturan keras, berhamburan mendekati lokasi dan berusaha membantu korban untuk dilarikan ke RS Al-Azis Tembelang.

“Karena luka cukup parah, korban kemudian dirujuk ke RSUD Jombang. Saat dirawat disana, korban kemudian meninggal dunia,” papar Iptu Sulaiman, Selasa (29/8/2017) pagi.

Dari hasil olah TKP sementara, lanjut Kanit Laka, diduga sopir truk lalai saat mengendarai sehingga haluan kendaraannya terlalu ke kanan badan jalan. “Kendaraan yang terlibat kecelakaan, sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut,” pungkas Iptu Sulaiman. (rief/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here