Tabrakan Antar Sepeda Motor di Murukan Mojoagung, Satu Tewas

Salah satu korban menderita luka saat ditangani tim medis di Puskesmas Mojoagung, Kabupaten Jombang.
  • Whatsapp

MOJOAGUNG, KabarJombang.com – Tabrakan antara dua sepeda motor terjadi di Jalan Raya Dusun/Desa Murukan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Kamis (26/3/2020) pagi, sekitar pukul 08.30 WIB. Akibatnya, satu pengendara tewas dan satu pengendara lainnya mengalami luka berat.

Informasi yang dihimpun, korban tewas diketahui bernama Doni Hermawan (28) pengendara sepeda motor Yamaha Vega nopol S 5602 WO, asal Dusun Kedawung RT 02 RW 04, Desa Karangkedawung, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga

Menurut Anam (37) saksi mata mengatakan, kecelakaan berawal saat sepeda motor Yamaha Vega yang dikendarai Doni Hermawan melaju dari arah selatan melaju utara. Setibanya di perempatan jalan utama, Doni tampaknya tidak menoleh kanan-kiri.

Di saat bersamaan, dari arah timur, melaju kencang sepeda motor Honda CB nopol W 4209 VV, dikendarai Achmad Musto’i Final Akhyar (20), pemuda asal Jalan Juwet RT 03 RW 01, Dusun/Desa Murukan, Kecamatan Mojoagung, Jombang. Dia pun tak sempat menghindar dan menabrak sepeda motor Vega.

“Tadi motor vega dari arah selatan mau ke utara, sampai perempatan ini dari arah timur ada motor CB dan kendaraan CB langsung menabrak Vega,” kata Anam.

Mengetahui kejadian itu, warga langsung berusaha menolong korban dan menghubungi petugas kepolisian. Selanjutnya, kedua korban dibawa ke Puskesmas Mojoagung, guna mendapatkan perawatan medis.

Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, Doni Hermawan, pengendara motor Vega meninggal di Puskesmas Mojoagung saat mendapatkan perawatan medis, akibat luka berat yang dialami di bagian tubuh dan kepalanya.

“Pengendara motor Vega meninggal dunia di Puskesmas Mojoagung, sedangkan pengendara motor CB alami luka berat dan dalam perawatan di RSUD Jombang,” terang Iptu Sulaiman.

Insiden ini kini ditangani petugas dari Unit Laka Santlantas Polres Jombang dibantu anggota Unit Lantas Polsek Mojoagung. Usai melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi, dua sepeda motor yang ringsek dievakuasi petugas dari lokasi kecelakan.

“Faktor yang mempengaruhi laka, diduga pengendara sepeda motor Yamaha Vega pada saat masuk jalan utama kurang memperhatikan arus lalu lintas samping kanan dan kiri, hingga terjadi Lakalantas. Untuk dua kendaraan yang terlibat laka lantas, sudah kita amankan di Satlantas Polres Jombang, untuk dijadikan barang bukti,” pungkas Iptu Sulaiman.

Reporter: Jajang

INSTAGRAM

Berita Terkait