by

Syal Warna Biru, Picu Kemarahan Bonek di Pertandingan Persebaya versus PSID

-Olahraga-11,874 views

KABARJOMBANG.COM – Pertandingan persahabatan antara Persebaya U-19 kontra PSID Jombang di Stadion Merdeka Jombang, diwarnai aksi kericuhan suporter pendukung kedua klub, Sabtu (12/5/2018).

Diduga, kericuhan di akhir pertandingan persahabatan ini, dipicu adanya suporter yang memakai syal warna biru yang diduga sebagai suporter Aremania di tengah-tengah suporter bonek yang sedang menyaksikan pertandingan klub Persebaya U-19 kecintaanya.

Tak hanya itu, insiden suporter di tribun sebelah timur stadion yang menyalakan kembang api, juga sempat membuat pertandingan dihentikan wasit. Kericuhan terjadi di 5 menit jelang pertandingan berakhir.

“Tadi banyak yang melihat ada suporter selain bonek menggunakan syal warna biru. Dikiranya itu suporter Arema yang sedang menyusup. Ternyata bukan. Melainkan syal itu diketahui bertuliskan Persib Bandung. Nah, suporter itu yang dikejar para suporter bonek,” ujar Jajang, salah satu pononton di tribun barat Stadion Merdeka Jombang.

Meski begitu, tidak ada korban akibat insiden di akhir pertandingan tersebut. Sementara, hasil pertandingan ini dimenangkan Persebaya U-19 dengan 0-1. (ari/kj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya