Sukses Cetak, E-KTP di Jombang Bisa di-Delivery

Purwanto, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Jombang, dalam launching penyerahan E-KTP di Desa Jabon, Kecamatan/Kabupaten Jombang. (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Kini masyarakat Kabupaten Jombang, bisa sedikit lega dengan adanya sistem baru, soal pelayanan KTP Elektronik (E-KTP) yang selesai cetak. Belajar banyaknya kericuhan soal antrian pelayanan, kini Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Jombang memberikan pelayanan antar (Service Delivery) bagi E-KTP yang sudah sukses dicetak.

Ini seperti yang dikatakan Purwanto, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Jombang, dalam launching penyerahan E-KTP di Desa Jabon, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Kamis (30/11/2017).

Dalam pesannya, ia meminta agar masyarakat yang sudah melakukan perekaman E-KTP yang sudah akan dicetak tidak perlu lagi untuk antri di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Jombang.

Masyarakat disarankan untuk menunggu dirumah hingga E-KTP yang sudah sukses cetak diantar ke rumah warga masing-masing. Pengiriman ini, bakal dilakukan melalui Kantor Dispendukcapil diteruskan ke masing-masing kecamatan dan diterima di tiap-tiap desa.

“Warga sekarang tidak usah antri lagi untuk mengambil E-KTP yang sudah jadi. Sebab mulai hari ini E-KTP yang sudah jadi akan diantar ke rumah-rumah warga,” ujar Purwanto, saat diwawancarai usai kegiatan.

Sehari, lanjut Purwanto, ada sekitar dua ribu E-KTP yang bisa dicetak dengan adanya kemampuan mesin cetak yang dimiliki Dispendukcapil Jombang. Diperkirakannya, jika jumlah itu dibagi menjadi 306 desa dan kelurahan, maka setiap desa bisa mendapatkan 7 hingga 8 keping E-KTP.

Sementara bagi warga yang memerlukan E-KTP untuk keperluan yang mendadak bisa meminta rekomendasi di tingkat desa dan kecamatan masing-masing. “Nah, untuk emergency warga bisa meminta rekom ke desa maupun kecamatan agar bisa lebih cepat untuk mendapatkan E-KTP yang dimaksud,” tambahnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here