Suami Lengser Digantikan Istrinya, Sertijab Kades Jabon Penuh Gelak Tawa

Eko Wahyudi dan Endang Fatmawati saat melakukan serah terima jabatan Kepada Kades Jabon.
  • Whatsapp

JOMBANG, KabarJombang.com – Usai dilantik Bupati Mundjidah, Pemerintah Desa Jabon Kecamatan Jombang, menggelar serah terima jabatan (Sertijab) dari Kepala Desa yang lama kepada Kepala Desa yang baru.

Prosesi Sertijab ini berlangsung di balai desa setempat. Kepala Desa Jabon, Eko Wahyudi, yang telah purna tugas selanjutnya menandatangani berita acara sertijab bersama Kades baru, Endang Fatmawati.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Kades lama juga menyampaikan laporan terkait sejumlah program pembangunan dan anggaran di Pemdes setempat. Baik pembangunan yang telah berjalan maupun yang belum rampung.

“Ada beberapa program pembangunan yang belum tuntas semoga kedepan Kades baru ini akan melanjutkannya sekaligus menata Desa Jabon lebih baik dari sebelumnya”, terang Eko Wahyudi, Jumat (6/12/2019).

Menariknya, Endang Fatmawati, Kades Jabon yang baru ini tak lain adalah istri dari Eko Wahyudi. Tak urung Sertijab yang lazimnya berlangsung khidmat, justru berubah menjadi gelak tawa sejumlah tamu undangan.

Dalam Pilkades serentak 2019 ini, ada dua Cakades yang mencalonkan diri sebagai Calon Kades di Desa Jabon. Endang Fatmawati, calon nomor urut 1 ini berhasil mengalahkan rivalnya dengan perolehan suara yang signifikan, yakni 1.654 suara atau 81,32 persen.

Sementara nomor urut 2, Budiono hanya mendapat 380 suara atau sebanyak 18,68 persen. Alhasil dia akhirnya sukses menjadi Kades didesanya untuk masa jabatan enam tahun kedepan yakni 2019-2025.

“Saya sampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat semuanya sehingga saya dipercaya untuk memimpin Desa Jabon ini selama enam tahun kedepan”, ungkap Endang.

“Saya juga sampaikan terima kasih untuk pak Kades yang lama, Mas Eko, semoga kedepan, suami saya tercinta ini akan terus membimbing saya tentang bagaimana kedepan menjadikan Jabon ini lebih maju lagi”, pungkas Endang, yang disambut gelak tawa sejumlah tamu undangan yang hadir.

INSTAGRAM

Berita Terkait