oleh

Sosok Mayat Laki-laki Bersimbah Darah, Ditemukan di Jalan Basuki Rahmat Jombang

JOMBANG, KabarJombang.com – Sesosok mayat laki-laki bersimbah darah ditemukan tergeletak di pinggiran Jalan Basuki Rahmat, masuk Kelurahan Jombatan, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Rabu (02/9/2019) pagi.

Penemuan mayat ini, sontak membuat geger warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas.

Salah satu saksi, Muhammad Aris Sedianto (23) mengatakan, dirinya mendapati adanya tubuh manusia dalam posisi telungkup itu, saat dia melintas di jembatan penghubung Jalan Basuki Rahmat.

Karena penasaran, ia pun mencoba mendekat. Ternyata, tubuh dengan posisi telungkup itu bersimbah darah, dan sudah tidak bernyawa. Menurutnya, juga terdapat luka sayat pada bagian tubuhnya.

“Waktu saya lewat jalan ini tadi, saya melihat ada benda di pinggir jalan. Sempat saya kira kardus. Tapi setelah saya dekati, ternyata mayat seorang laki-laki, posisinya telungkup. Kemudian saya amati lagi, ternyata ada bercak darah dari mayat yang mengarah ke rumah yang di samping jembatan itu,” kata Aris Sedianto ke sejumlah wartawan.

Sementara Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Azi Pratas Guspitu mengatakan, dari penyelidikan sementara, ditemukan tanda-tanda kekerasan. Meski begitu, untuk memastikan penyebab kematian korban, pihaknya akan melakukan visum.

“Tadi ada laporan dari warga bahwa ditemukan orang meninggal di jalan Basuki Rahmat. Kita tindaklanjuti dengan mendatangkan petugas reskrim dan tim identifikasi,” Kata AKP Azi.

Dikatakan Azi, jenazah berjenis kelamin laki-laki. Sementara identitas korban, polisi masih melakukan identifikasi. Pasalnya, tidak ditemukan tanda pengenal pada korban.

“Berdasarkan petunjuk awal pada olah TKP yang kita lakukan hari ini, patut diduga adanya tindak pidana pembunuhan. Namun, masih kita dalami lagi dan menunggu hasil visum,” tambah Azi.

Ia menambahkan, dari hasil olah TKP yang dilakukan, juga ditemukan petunjuk awal. “Dilihat dari olah TKP, rumah warga ini adalah TKP awal. Karena ditemukan sandal yang dipakai korban, dan bercak darah. Mungkin sebelumya korban lari ke jalan, lalu kehabisan darah kemudian meninggal dunia,” tambah Azi

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu buah handphone dan batu bata yang dipegang korban.

Jurnalis: Beny Hendro
Editor: Arief Anas

Berita Lainnya