Simpang Lima Mengkreng Macet, Petugas Berlakukan Sistem Buka Tutup

Kasatlantas Jombang, AKP Mellysa saat memantau kemacetan di Simpang Lima Mengkreng. (FOTO: ARI)
  • Whatsapp

BANDAR KEDUNGMULYO, (kabarjombang.com) – Masuknya masa liburan panjang di hari Maulid Nabi Muhammad SAW, dan perayaan Natal, menyebabkan kemacetan parah di Simpang Bangjuri (Jombang-Nganjuk-Kediri) atau tepatnya Simpang Lima Mengkreng, Kamis (24/12/2015).

Kemacetan diperparah dengan adanya dua palang pintu kereta api yang tiap satu jam sekali ditutup. Selain itu, tingginya volume kendaraan yang melintas di kawasan yang mempertemukan jalur Jombang, Kediri, dan Nganjuk tersebut.

Baca Juga

Kasatlantas Polres jombang, AKP Mellysa Amalia mengatakan, kemacetan terjadi disebabkan tingginya volume kendaraan yang melintas. Namun, pihaknya berupaya secara maksimal untuk mengurai kepadatan arus yang terjadi di kawasan tersebut.

“Anggota kita sudah kita kerahkan untuk mengurai kemacetan, saat ini laju kendaraan sudah mulai bisa bergerak pelan. Masyarakat tidak perlu kawatir,” ujarnya di lokasi.

AKP Mellysa menambahkan, selain mengurai kemacetan di kawasan tersebut, pihaknya juga melakukam pengalihan arus menuju simpang lima Mengkreng agar tidak terjadi penumpukan kendaraan. Misalnya, pengalihan arus dari kawasan Jombang yakni di kawasan Jatipelem, Diwek, Jombang.

Jalur mengkreng menjadi jalur yang cukup padat. Jalur provinsi ini kerapkali terjadi kemacetan, yang dipicu karena banyaknya jalur kereta api. Bahkan, jalur itu juga mendapatkan perhatian khusus dari Polri, terutama saat libur panjang, serta saat mudik lebaran. (ari)

INSTAGRAM

Berita Terkait