Sidak UNBK, Bupati Temukan Internet Trouble

Bupati Nyono Suharli saat melakukan Sidak peserta UNBK di SMKN 2 Jombang, Senin (3/4/207). (FOTO: AAN)

KABARJOMBANG.COM – Bupati Jombang Nyono Suharli menemukan internet yang sedang trouble. Temuan ini, diketahui saat pihaknya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) bersama rombongan di SMK Negeri 2 Jombang, Senin (3/4/2017).

Alhasil, adanya trouble internet tersebut, membuat wajah para siswa yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, sempat panik

“Memang, kita menemukan trobel internet akibat loading internet selama 5 menit,” kata Bupati Jombang Nyono Suharli.

Tetapi, lanjutnya, permasalahan itu sudah bisa ditangani pihak penyelenggara masing-masing. Meski sempat tegang, akhirnya wajah siswa-siswi kembali tenang. Ini terlihat ketika bupati bersama rombongan memasuki salah satu ruangan di SMKN 2 Jombang.

Tak hanya di SMKN 2 Jombang, usai Sidak di tempat pertama, rombongan kembali melakukan Sidak di SMK 3 Negeri Jombang. Meski memantau di dua ruangan pada sekolah tersebut, rombongan Sidak tak menemukan adanya gangguan dan kecurangan.

“Alhamdulilah semua lancar, termasuk sebanyak 8.212 siswa yang mengikuti ujian semuanya masuk,” terang Nyono saat diwawancarai di lokasi Sidak kedua.

Meski begitu, pihaknya sudah menyiapkan tim untuk mengantisipasi adanya kebocoran Ujian Nasional Berbasis Komputer. “Untuk kebocoran soal, sudah kita antisipasi termasuk adanya tim internal khusus yang saat ini memantau hal tersebut,” pungkasnya. (aan/kj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here